BALAPULANG, PERHUTANI (06/02/2024) | Dalam upaya meningkatkan keamanan hutan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang melakukan sinergitas lintas sektoral dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Balapulang bertempat di kantor KPH Balapulang, Senin (05/02).

Administratur KPH Balapulang, Budi Haryadi menyampaikan bahwa pertemuan tersebut diadakan dalam rangka silaturahmi yang bertujuan meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik. “Sebagai pemangku wilayah hutan yang sebagian masuk dalam administratif Kabupaten Tegal, khususnya Kecamatan Balapulang, maka perlu dukungan dalam rangka pengamanan hutan termasuk antisipasi terhadap potensi bencana alam,” katanya.

Perhutani menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Polse Balapulang dan dukungan yang diberikan kepada Perhutani dalam upaya antisipasi gangguan keamanan hutan (gukamhut) dan bencana serta pengamanan aset yang ada di Perhutani KPH Balapulang.

Sementara itu, Kepala Polsek Balapulang, IPTU Heri Suroyo menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan Perum Perhutani KPH Balapulang, baik mengenai rencana kegiatan antisipasi gukamhut, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), maupun gangguan lain yang mungkin dihadapi oleh Perhutani KPH Balapulang. (Kom-PHT/Bpl/Pku)

Editor: Tri

Copyright © 2024