"Loading..."

Forest Cafe & D’Arboretum Jadi Tempat Nongkrong Favorit di Kota Madiun

MADIUN, PERHUTANI (8/9/2020) | Pada era millennial seperti sekarang ini, café merupakan salah satu tempat nongkrong favorit bagi para generasi millennial. Dengan menjamurnya café kini pengelolanya mulai berlomba-lomba memunculkan diri ke ranah publik dengan ciri khasnya masing-masing, salah satunya Forest Café & d’Arboretum, milik Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pusdikbang SDM) Perum Perhutani Madiun, (8/9).

Kawasan yang semula sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan sekedar miniatur hutan rimbun (Arboretum). Kemudian bersama dengan manajemen Pusdikbang SDM Perhutani, area tersebut disulap menjadi tempat nongkrong dengan nama Forest Café & d’Arboretum.

“Awalnya tempat tersebut hanyalah Miniatur Hutan (Arboretum) dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sebenarnya pembenahan arboretum tersebut sudah lama direncanakan, tetapi tidak juga terealisasi. Akhirnya pada tahun 2019, Manajemen Pusdikbang SDM Perhutani sendiri memutuskan untuk merubah tempat tersebut menjadi Forest Café & d’Arboretum,” Ucap Gunung Sewandono selaku Kepala Bagian Madya Bidang Keuangan SDM dan Umum Pusdikbang SDM Perhutani.

Dengan mengusung tema hijaunya hutan di tengah kota Madiun, Forest Café menjadi tempat nongkrong favorit terutama bagi kalangan anak muda atau para generasi millennial saat ini. Selain suasana asri dan hijau, Forest Café juga menyediakan menu makanan khas angkringan dengan harga yang terjangkau seperti Sate Telur, Sate Jeroan, Nasi Bakar, dan beberapa menu angkringan lain.

Gunung menambahkan, selain dimanfaatkan sebagai café, area tersebut juga kerap disewakan sebagai tempat mengadakan event seperti Live Music Acoustic, Pagelaran Seni hingga Outdoor Wedding. Masyarakat Kota Madiun sendiri sangat antusias menyambut keberadaan Forest Café & d’Arboretum dan itu terbukti setiap harinya Forest Café selalu ramai dikunjungi terutama oleh kalangan anak muda yang gemar nongkrong dan pemburu kuliner.

Ardiansyah salah satu anak muda dari kota madiun mengungkapkan bahwa ia sering nongkrong di Forest Café bersama dengan teman-temannya. Dia juga menambahkan bahwa café dengan konsep suasana rimbunnya hutan masih sangat jarang sekali ada dan hal tersebut menjadi nilai plus bagi Forest Café.

“Suasananya itu adem, tenang, asri gitu. Unik aja sih, beda dari café yang lain, biasanya café lain itu kan sering berkaitan sama hal modern dan terpatok didalam ruangan ya tapi Forest Café ini beda. Makanya saya dan teman-teman suka nongkrong di sini,” ucapnya. (Kom-PHT/Dik/RB)

Editor : Ywn

Copyright©2020