"Loading..."

Genjot Produksi Getah, Perhutani Bagikan Puluhan Hadiah Untuk Para Penyadap di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (28/09/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan membagikan puluhan hadiah untuk para penyadap getah pinus yang meraih prestasi tertinggi, bertempat di wisata Situ Wulukut Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Haurkuning, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Garawangi, Selasa (26/9).

Hadiah yang diberikan diantaranya adalah handphone, lampu charge, dan lain-lain. Untuk memeriahkan acara tersebut dilakukan juga pengundian doorprize berupa beras sebanyak 10 kg, jam dinding, dan mie instant. Selama kegiatan, para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara dihadiri Wakil Administratur KPH Kuningan Pepen Supendi, Kepala BKPH Garawangi Candra Dwi Wijaya dan Jajaran, Danramil 1504/Subang, Kapten Inf Ibnu Said, Dandim 0615/Kuningan Czi Nasri, Ketua Paguyuban LMDH Kabupaten Kuningan Tono Suhartono, Kepala Desa Subang E. Sumarda, Ketua LMDH Giri Indah Cecep Hernawan dan 70 orang penyadap.

Administratur KPH Kuningan Mamun Mulyadi melalui Wakilnya Pepen Supendi menyatakan bahwa untuk meningkatkan motivasi para penyadap yang jumlahnya mencapai 73 orang, Perhutani memberikan penghargaan terutama bagi mereka yang berprestasi.

“Kalau tidak diberi motivasi seperti ini kami sedikit khawatir semangat para penyadap menurun dan akan lebih memilih bercocok tanam, padahal target produksi getah pinus untuk BKPH Garawangi tahun ini sejumlah 502 ton. Walaupun jumlah penyadap sedikit, kami optimis target tersebut akan tercapai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua LMDH Giri Indah Desa Gunung Aci Subang Kuningan menyatakan dukungannya agar setelah acara silaturahmi ini, produksi getah pinus yang ada di wilayah BKPH Garawangi bisa lebih meningkat.

“Kami dari LMDH sangat mengapresiasi kegiatan ini dan siap mendukung produksi yang ada di Perhutani, untuk itu para penyadap juga diharapkan melakukan hal yang sama, semoga tahun depan khususnya produksi getah pinus bisa lebih meningkat,” tegasnya.

Pada saat yang sama mewakili para penyadap ‘Karwito menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Perhutani KPH Kuningan.

“Kami merasa senang dan terima kasih kepada bapak pimpinan Perhutani atas perhatiannya, semoga kami bisa lebih baik dan bersemangat dalam pemungutan getah ini,” ucapnya¬† (Kom-PHT/Kng/Dd-Her)

Editor : Ywn
Copyright©2020