"Loading..."

Gerakan Menanam Mojokerto dipusatkan di Desa Kesemen

2014-12-19-psr-GERAKAN TANAM POHON , WUJUD MENCITAI LINGKUNGAN

PASURUAN , PERHUTANI (19/12) – Gerakan Aksi Gerakan Penanam Satu Milyar Pohon (Obit) , Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP) Mojokerto dipusatkan di Desa Kesemen kecamatan  Ngoro Kab Mojokerto di hadiri Bupati Mojokerto, HM Mustofa Khamal Phasa. 

Gerakan aksi penanaman ini tidak bisa dilakukan tanpa ada peran serta dari masyarakat, Lembaga maupun Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kejari Mojokerto. TNI, Muspika Ngoro ,PT Das, Administratur  Perhutani Pasuruan, Kuntum Suryandari, Administratur Perhutani Mojokerto, Agus Sarwoedi, LMDH, Kelopok Tani dan Masyarakat Pemerhati Lingkungan.

Bupati Mojokerto HM.Mustofa Khamal Pasha menyampaikan bahwa hendakya kita menyadari pentingnya tumbuhan bagi semuanya, kita sadari dengan banyaknya pohon masyarakat akan makmur, tanam pohon sampai di desa- desa serta hindari pembalakan liar agar tidak terjadi banjir.

Untuk mendorong masyarakat gemar menanam masyarakat desa sekitar yang menghadiri kegiatan penanaman disediakan tanaman buah buahan jenis jambu, sirsat, mangga, nangka dan matoa agar ditanam di halaman sekitar tempat tinggalnya yang nantinya hasil dari buah – buahan tersebut bisa dinikmati.

Target penanaman pohon kab Mojoketo tahun 2014 sebanyak 1.271.063 places pohon terdiri dari jenis Rimba Campur, Mahoni, Jabon , Sengon dll , khususnya bantuan dari Perhutani KPH Pasuruan dan KPH Mojokerto sebanyak 7.773 places bibit pohon. Kom-PHT/Psu/DD)

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share: