"Loading..."

Gua Terawang, Wisata Bawah Tanah yang Miliki Cahaya Eksotis di Blora

INEWS.ID (17/10/2018) | Berwisata menjelajahi Blora, Jawa Tengah, belum lengkap tanpa mengunjungi tempat-tempat eksotis. Gua Terawang menjadi salah satu destinasi wisata menarik untuk dieksplor ketika berada di Blora.

Wisata gua memang berbeda ketika Anda harus berwisata ke pantai. Anda dapat mengagumi keindahan formasi batuan stalagtit dan stalagmitnya. Tersembunyi di bawah tanah, Gua Terawang akan tampak memesona ketika cahaya matahari menerobos masuk ke celah mulut gua.

“Selamat Malam Jawa Tengah! Gua yang lagi ngehits di Blora nih. Yang dari Blora atau pernah ke sana, biasanya jalan ke mana saja?,” tulis Instagram @wisatasemarang dikutip Rabu (17/10/2018).

Berada di tengah hutan jati, gua ini memiliki keunikan tersendiri. Lubang-lubang bebatuan kapur yang terdapat di dalam gua dapat menghantarkan siluet indah dari matahari bak cahaya surga yang tersembunyi.

Gua Terawang memiliki luas 13 hektare dan tercatat sebagai gua terbesar di Jawa Tengah. Di sekitar gua juga terdapat satu gua induk berukuran besar.

Selain itu juga terdapat lima gua kecil lain yang memiliki pesonanya tersendiri. Karena memiliki keindahan menakjubkan dan sering dijadikan spot wisata Instagramable, gua yang terletak di Desa Kedung Wungu ini menjadi objek wisata unggulan di Blora.

Berdasarkan ahli geologi, Gua Terawang terbentuk karena adanya endapan batu kapur yang berumur 10 jutaan tahun lamanya. Lokasinya berada di tengah-tengah hutan jati milik Perhutani KPH Blora, membuat suasana di sini menyejukkan. Bagaimana, apa Anda tertarik mengeksplor Gua Terawang yang menakjubkan ini?

Sumber : iNews.id

Tanggal : 17 Oktober 2018