"Loading..."

Hari Baden Powell ke-164, Saka Wanabakti Binaan Perhutani Hijaukan Buper Candra Birawa

SEMARANG, PERHUTANI (23/02/2021) | Dalam rangka memperingati hari lahir Baden Powell, yang dikenal sebagai Bapak Pandu Sedunia yang ke-164 tahun, para pengurus dan anggota pramuka Saka Wanabakti (SWB) binaan Perhutani mengikuti kegiatan bakti sosial penanaman dan bersih lingkungan yang digelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah di Bumi Perkemahan (Buper) Candra Birawa Karanggeneng Gunung Pati Semarang, Sabtu (20/02).

Hadir dalam kegiatan, mewakili manajemen Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah (Divre Jateng) Arif Wahyudi yang juga Anggota Pimpinan Saka Wanabakti Kwarda Jawa Tengah, Wakil Kwarda Jateng Bidang Pengabdian Masyarakat Wika Bintang, Komandan Unit Bantu Pertolongan Pramuka Kwarda Jateng Achmad Aziz, Ketua Pramuka Peduli Kwarda Jateng Aditya Wicaksono, Staf Kwarda Jateng serta Pembina Gugus Depan sekitar Buper.

Menyampaikan pesan Kepala Divre Jateng, Expert Komunikasi Perusahaan, Ari Dwi Indrastuti di tempat terpisah menyatakan bahwa kehadiran adik-adik anggota Saka Wanabakti banyak membantu dalam menghijaukan Buper milik Kwarda Jateng dan juga memberikan nuansa tersendiri dalam kegiatan penanaman dan bersih lingkungan ini.

“Kami merasa bangga dan memberi apresiasi anggota Saka Wanabakti yang berpangkalan di KPH Semarang yang turut menghijaukan Buper lewat Penanaman Pohon, meskipun masih pandemi, mereka tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Kwarda Jateng bidang Pengabdian Masyarakat, Wika Bintang menyampaikan ucapan terima kasih kepada adik-adik Anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang telah turut hadir dalam kegiatan penanaman dan bersih lingkungan dalam rangka Hari Bapak Pandu Dunia tahun 2021 ini.

“Pramuka itu harus cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, ini merupakan wujud nyata Pramuka Jawa Tengah dalam mengamalkan salah satu Dasa Dharma Pramuka, dengan melakukan kegiatan penanaman pohon dan bersih lingkungan di sekitar Buper,” ujar Wika.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari unsur Andalan Kwarda Jawa Tengah, Saka Wanabakti yang berpangkalan di KPH Semarang, Gugus depan yang berpangkalan di SMA Negeri 12 Semarang, Gugus depan Teritorial Ungaran, Unit Bantu Pertolongan Pramuka Kwarda Jateng dan Pramuka Peduli Kwarda Jateng. (Kom-PHT/DivreJateng/Ayk).

Editor : Ywn
Copyright©2021