"Loading..."

Hari Jadi ke-60, Perhutani Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Banyuwangi Utara

BANYUWANGI UTARA, PERHUTANI (21/3/2021) | Peringati Hari Jadi Perhutani ke-60 tahun, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Utara mengajak masyarakat melakukan penanaman di kawasan Wisata ‘Bukit Sewu Sambang’ wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gombeng, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ketapang secara administratif masuk Desa Kalipuro Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Minggu (21/3).

Hadir pada  acara tersebut Wakil Administratur KPH Banyuwangi Utara, Ririt Budi Sasyono, Kepala Seksi CDK Kabupaten Banyuwangi Tri Suwarto, Kapolsek Kalipuro Hadi Waluyo, Danramil Kalipuro Heriyadi, Ketua Pokdarwis Papring Tamam Fauzy, Pemilik Kampung Batara Widie.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan prosesi penyerahan bibit dilakukan oleh Wakil Administratur KPH Banyuwangi Utara kepada pengelola Wisata ‘Bukit Sewu Sambang’ dan dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis oleh semua peserta yang hadir.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Banyuwangi Utara, Ririt Budi Sasyono mengatakan bahwa dalam rangka peringatan Hari Jadi Perhutani ke-60, Perhutani akan semakin memprioritaskan penanaman hutan lindung yang semakin lama semakin berkurang tegakannya.

“Tugas kita bersama untuk mengembalikan fungsi hutan  dan menjaganya agar sumber air tidak kering ketika musim kemarau. Kita harus memelihara hutan demi masa depan anak cucu kita, karena hutan adalah titipan anak cucu kita di kehidupan mereka nantinya,” ujar Ririt.

Ditempat yang sama Ketua Pokdarwis Papring Tamam Fauzy menyampaikan, bahwa dengan sinergitas yang terbangun antara Perum Perhutani KPH Banyuwangi Utara dengan Pokdarwis Paring serta Masyarakat Papring yang menjadikan Masyarakat Papring bisa mendapatkan keuntungan, dan akhirnya bisa menambah kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih Perhutani Banyuwangi Utara dan Selamat Ulang Tahun Perhutani yang ke-60 semoga selalu jaya dan sukses dalam mengemban amanat negara dalam mengelola hutan di Indonesia,” paparnya. (Kom-PHT/Bwu/JY)

Editor : Ywn

Copyright©2021