"Loading..."

Hari Menanam Pohon Indonesia Blora Dipusatkan di Jegong

2014-12-4-Rdb-HARI MENANAM POHON-web

Dok.Kom-PHT/Rdb @2014

RANDUBLATUNG.PERHUTANI ( 4/12)- Bupati Blora, Joko Nugroho Bersama dengan Jajaran Muspika Kecamatan jati Dan Perum Perhutani se wilayah kabupaten Blora telah mencanangkan Hari Penanam Pohon Indonesia ( HMPI )dan Bulan Menanam Nasional (BMN ) yang dipusatkan di Sempadan waduk Jegong Desa Jegong , Kecamatan jati Blora.

Bupati Blora, Joko Nugroho menyatakan bahwa untuk tahun ini HMPI dan BMN untuk Kabupaten Blora bertemakan cinta Puspa dan satwa dengan tujuan selain menyelamatkan lingkungan berupa kawasan hutan dan pedesaan , juga diharapkan satwa yang ada di Kabupaten Blora bisa lestari dan berkembang biak.

“Kegiatan menanam pohon ini jangan hanya berhenti pada saat seremonial saja, namun kegiatan ini harus dilanjutkan dengan pemeliharaan pohon yang telah ditanam secara bersama , hal tersebut karena pohon merupakan salah satu pendukung sumber kehidupan yang tidak ada batasnya” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Joko Nugroho bahwa dengan adanya cinta Puspa dan satwa tersebut masyarakat jangan suka berperilaku yang merusak lingkungan.

“Jangan menembak burung – burung di alam bebas, karena tindakan tersebut bisa merusak keseimbangan alam, dan yang lebih penting lagi saya ingatkan kepada semua masyarakat Blora jangan sekali sekali melakukan perusakan hutan, karena hutan adalah milik alam, sudah banyak orang yang sengsara karena bermain dengan cara merusak alam, Bukan hasil yang didapat namun petaka yang akan didapat.

Ini sudah terbukti dengan sengsaranya kehidupan orang – orang yang merusak alam, sepintas mereka bisa hidup kaya raya, namun pada akhirnya kesengsaraan yang dia peroleh” kata Joko Nugroho mewanti – wanti.

Pada Kegiatan HMPI dan BMN yersebut selain diberikan bantuan bibit tanaman Hortikultura Kepada Kelompok Tani juga dilakukan pelpasan burung dan penebaran benih ikan di lokasi waduk Jegong. (Kom.PHT/RDB /Andan.S )

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share: