"Loading..."

Hijaukan Hutan, Direktur Utama Perhutani Tanam Pohon di SEETF Bogor

BOGOR, PERHUTANI (25/10/2020) | Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro melakukan kegiatan penanaman pohon di Sentul Eco Edu Tourism Forest (SEETF) Bogor yang masuk wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, Sabtu (24/10).

Dalam kegiatan tersebut Administratur KPH Bogor Ahmad Rusliadi bersama jajaran sebagai tuan rumah hadir dan mendampingi Direktur Utama Perum Perhutani. Selain itu hadir pula Ketua dan anggota Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Cabang KPH Bogor.

Dalam penjelasannya Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro menyampaikan arti pentingnya penanaman pohon di lingkungan hutan, karena perannya di dalam menjaga keseimbangan kehidupan yang berlangsung di bumi. Wahyu mengajak untuk menanam minimal 25 pohon setiap orang selama hidup, dan bersama-sama menjaga serta memeliharanya sehingga bermanfaat secara maksimal bagi kehidupan serta mensosialisasikan pentingnya pelestarian hutan dan lingkungan kepada semua generasi bangsa agar dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menggalakan kegiatan-kegiatan terkait dengan kehutanan dan lingkungan hidup.

“Setiap tahun, satu pohon dapat menghasilkan kisaran 130 kg Oksigen dan menyerap gas karbondioksida sebanyak 1 ton untuk menurunkan emisi gas rumah kaca, sehingga sangat membantu menurunkan pengaruh global warming. Selain itu, pohon juga bisa menjadi solusi dalam mencegah bencana alam seperti longsor, banjir dan kekeringan. Menanam pohon menjadi kontribusi kita yang nyata terhadap perbaikan lingkungan. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama meningkatkan kesadaran dan menjunjung tinggi komitmen untuk turut mengupayakan penyelamatan hutan, salah satunya dengan cara penanaman pohon agar rehabilitasi hutan dan lahan di Indonesia semakin baik terutama hutan di lingkungan Perhutani seperti di SEETF ini,” ujarnya.

Sementara itu Administratur KPH Bogor, Ahmad Rusliadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Direktur Utama Perum Perhutani di lingkungan KPH Bogor yang diyakini dapat menjadi pendorong motivasi semangat kerja para karyawan agar lebih meningkatkan kinerja untuk kedepannya. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

Editor : Ywn
Copyright©2020