"Loading..."

HKTI Tamara Tinjau Demplot Jagung di Kawasan Hutan Perhutani Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (18/1/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan bersama Koperasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Tamara meninjau hasil perkembangan demplot tanaman jagung di petak 13 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Guoterus Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung pada Sabtu (16/1).

Kunjungan tersebut dihadiri Administratur KPH Parengan Setyo Salindra Putri didampingi oleh  Asisten Perhutani (Asper) BKPH Mulyoagung Moch Badar, HKTI Ketua Koperasi HKTI Mayjend (Purn) Winson Simanjuntak, Direktur HKTI Isa Harun, Dandim 0811 Tuban Letkol inf Viliala Romadhon dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sido Makmur Ahmad bersama anggotanya Eko Hariyanto.

Dalam Kesempatan tersebut Administratur KPH Parengan Setyo Salindra Putri mengatakan jika pihaknya akan mendukung program HKTI Tamara untuk membantu memajukan petani. “Saya berharap dengan adanya program dari HKTI yang bekerja sama dengan Perhutani dapat memajukan usaha petani dengan landasan Memorandum Of  Understanding ( MoU) dan harus dibuat PKS untuk  saya sosialisasikan dengan LMDH,” ungkapnya

Ketua koperasi HKTI Winson Simanjuntak dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa koperasi HKTI Tamara ini akan bekerja sama dengan Perhutani untuk membantu memajukan petani, yaitu bisa produksi jagung dengan hasil yang baik.

Winson juga menyampaikan harapan Ketua Umum HKTI Jendral (Purn) Moeldoko, agar Perhutani bisa bekerja sama dengan HKTI Tamara untuk peduli kepada petani meningkatkan kesejahteraan petani bisa tercapai.

Sementara itu pesanggem LMDH Sido Makmur desa Sidonganti Eko Hariyanto merasa senang dengan adanya program seperti ini dengan mendapat bantuan bibit dan pupuk untuk membuat demplot dari HKTI dan Perhutani . “Saya berharap program dari HKTI yang bekerja sama dengan Perhutani bisa berlanjut dan terealisasi,” ungkapnya. (Kom/PHT/Prg/Ags)

Editor : Ywn

Copyright©2021