"Loading..."

HUT ke-60, Perhutani Gandeng Mahasiswa UMP Tanam Bersama

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (31/03/2021) | Bertempat di petak 6d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Baturraden, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gunung Slamet Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur, Perhutani melaksanakan penanaman bersama 20 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Senin (29/03).

Penanaman dipimpin oleh Kepala BKPH Gunung Slamet Barat Hartono dan diikuti segenap jajarannya.

Administratur KPH Banyumas Timur melalui Kepala BKPH Gunung Slamet Barat, Hartono saat apel menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petugas di lapangan serta apresiasi kepada mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang telah mengikuti penanaman bersama.

“Penanaman bersama ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati hari jadi Perhutani yang ke-60 juga menjadi media edukasi bagi Perhutani kepada pelajar akan pentingnya manfaat hutan yang lestari. Hutan tidak lagi dilihat hanya dari aspek ekonomi, ekologi, dan sosial saja akan tetapi sebagai tempat yang bermanfaat untuk pembelajaran bersama. Harapan kami, kedepannya hutan yang berada di lereng Gunung Slamet ini akan terjaga kelestariannya,” tuturnya.

Seorang perwakilan dari Mahasiswa UMP, Anisa menyampaikan rasa terima kasih atas waktu, tempat dan kepedulian Perhutani yang telah mengikutsertakan mahasiswa untuk ikut menghijaukan hutan lewat penanaman bersama.

“Kami bertambah ilmu terkait cara menanam pohon yang baik dan benar. Semoga kedepan mahasiswa UMP bisa dilibatkan lagi dalam kegiatan-kegiatan kehutanan lainnya,” pungkasnya. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Ywn
Copyright©2021