"Loading..."

HUT Perhutani Ke-60, Perhutani Ajak Generasi Muda Tanam Bibit Pohon Di Majalengka

MAJALENGKA, PERHUTANI (24/03/2021) | Dalam rangka Hari Ulang Tahun Perhutani ke-60, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka mengajak generasi muda untuk menanam pohon di kawasan hutan petak 2e Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pancurendang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Majalengka, wilayah administratif Kelurahan Babakanjawa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Senin (22/03).

Kegiatan dihadiri oleh Administratur KPH Majalengka, Andi Mulya beserta jajaran, perwakilan Forkopimcam Majalengka, Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Majalengka, Ketua Paguyuban dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Raya Lestari, Omo Sarma beserta anggota, Siswa Sekolah Dasar Babakanjawa, Sekolah Menengah Kejuruan Babakanjawa, Mahasiswa Unswagati Cirebon, Pramuka Saka Wanabakti Majalengka, dan Kelurahan Babakanjawa.

Andi Mulya menyampaikan sejarah Perhutani dari masa ke masa hingga saat ini genap berusia 60 tahun, dimana Perhutani diberikan mandat oleh Pemerintah untuk mengelola Hutan Lindung dan Hutan Produksi.

“Perhutani telah mendarmabaktikan, dengan mengelola hutan secara lestari dan ikut serta menyejahterakan masyarakat sekitar hutan (MDH) dengan dinamika pengelolaan sesuai kebijakan Pemerintah, di Hari Ulang Tahun yang ke-60 ini diharapkan Perhutani makin maju dan masyarakat sejahtera,” katanya.

Andi menambahkan bahwa di momen ini mengharapkan semua stakeholder, dan generasi penerus untuk mencintai dan melestarikan hutan demi masa depan, serta dapat mewarisi hutan kepada generasi yang akan datang, tentang pentingnya menjaga, melestarikan dan melindungi hutan tersebut.

Sementara itu, Omo Sarma selaku Ketua Paguyuban LMDH tingkat Kabupaten Majalengka mengucapkan selamat ulang tahun Perhutani ke-60 semoga Perhutani makin maju.

“Kemitraan yang telah dijalin ini akan semakin erat, baik pada tingkat lapangan maupun tingkat pusat, demi mewujudkan ‘Leuweung Subur Masyarakatnya¬† Makmur’,” pungkasnya. (Kom-PHT/Mjl/Aw)

Editor : Ywn

Copyright©2021