"Loading..."

HUT TNI ke-75, Lomba Menembak Digelar di Wana Wisata Bukit Mongkrang

SURAKARTA, PERHUTANI (27/09/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta mengikuti event kegiatan menembak Kiky Shooting Club Steel Challenge Mt. Lawu 2020 (KSCSC) bersama Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Polres Karanganyar dan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jawa Tengah yang berlokasi di Wana Wisata Bukit Mongkrang, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tlogodringo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara, Kabupaten Karanganyar (27/09).

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta, Danjen Kopassus Mayjend. M. Hasan, Dangrup 2 Kopassus Kol. Inf. Andriyanto, Wadangrup 2 Kopassus Letkol Inf. Richard Arnold, Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi, Kapolsek Tawangmangu Ismugiyanto, Camat Tawangmangu Rusdianto, Danramil, Kapolres wilayah Soloraya, Jajaran Kopassus, Forkopimda Karanganyar dan Forkopimcam Tawangmangu.

Tujuan diadakan event kegiatan ini disamping dalam rangka memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga bertujuan untuk mengetahui serta mewadahi calon atlet yang berpotensi menjadi penembak profesional High Power Rifle sekaligus mempromosikan wana wisata Bukit Mongkrang. Lomba menembak diadakan selama 2 hari mulai 26-27 September 2020 dan diikuti 64 peserta, dengan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan.

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kopassus, Polres Karanganyar, Perbakin Jawa Tengah dan Perhutani KPH Surakarta. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara HUT TNI ke-75. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, akhirnya peserta dibatasi hanya 64 orang. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara berbagai pihak khususnya bagi Perhutani dan pengelola wisata di Karanganyar sebagai sarana promosi untuk meningkatkan kunjungan.

Komandan Jenderal Kopassus Grup 2 Mayjend. M. Hasan mengatakan bahwa acara ini merupakan event lomba dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”. Lomba menembak pertama yang diselenggarakan di lokasi Perhutani KPH Surakarta ini juga bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI khususnya Kopassus dengan rakyat,” pungkasnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2020