"Loading..."

IIK Perhutani Banyuwangi Barat Bagi-Bagi Masker Untuk Warga

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (23/9/2020) | Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani Banyuwangi Barat melakukan bagi-bagi masker dalam rangka mendukung kampanye gerakan nasional pakai masker di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalibaru, Selasa (22/9).

Selain membagikan masker kepada warga di sekitar kantor BKPH Kalibaru, IIK Perhutani juga melakukan gerakan bersih-bersih lingkungan memperingati World Clean up Day tahun 2020.  Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua IIK Perhutani BKPH Kalibaru Siti Rubiati Sugeng Wahono tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan Perhutani dalam mencegah dan menanggulangi wabah virus Covid-19 yang saat ini di wilayah Kabupaten Banyuwangi  terus menerus mengalami  peningkatan.

Siti Rubiati Sugeng Wahono mengatakan, bahwa sebagai  Ikatan Istri Karyawan Perhutani ingin ikut berperan serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang masih belum ditemukan vaksinnya ini. “Kegiatan ini akan kami lakukan terus dan di samping itu kami juga akan melakukan kembali kegiatan bakti sosial kepada masyarakat sekitar hutan supaya dapat membantu meringankan beban ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Bulan kemarin kami sudah membagikan 120 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng dan masker kepada masyarakat  tepi hutan di wilayah Desa Kalibarumanis. Rencananya kegiatan ini akan kami lakukan di desa yang lainnya,” Imbuh Siti.

Sementara itu tokoh masyarakat Samsuri menyampaikan dukungannya kepada Ikatan Istri karyawan Perhutani atas kegiatan kegiatan yang sudah di lakukannya. “Kami bersama masyarakat siap membantu kegiatan IIKP BKPH Kalibaru,”ujarnya. (Kom-Pht/Bwb/Nov)

Editor : Ywn

Copyright©2020