"Loading..."

IIK Perhutani Belajar Pengelolaan Sampah di Rumah Kompos Banyuwangi

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (23/9/2020) | Mendukung gerakan Indonesia bersih, Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat mengajak anggotanya melakukan gerakan secara serentak bersih-bersih sampah di lingkungannya masing-masing, Selasa (22/9).

Hasil bersih-bersih sampah tersebut kemudian dipilah dan dikumpulkan dibawa ke rumah Kompos Bank Sampah Banyuwangi yang beralamat di Jalan Jaksa Agung Soeprapto. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua IIK Perhutani KPH Banyuwangi Barat Sandra Novita beserta segenap anggotanya.

Sandra Novita menyampaikan jika IIK Perhutani KPH Banyuwangi Barat ikut andil menyukseskan program gerakan Indonesia bersih yang merupakan gerakan bersama untuk membersihkan lingkungan sekitar dan sebagai bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli membersihkan lingkungan dan dapat mengelola sampah harian dengan baik.

Sandra Novita menambahkan bahwa kunjungan ke Rumah Kompos Bank Sampah ini bertujuan untuk belajar mengelola sampah harian sehingga menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat lagi. “Semoga ilmu yang didapat dari tempat ini dapat bermanfaat untuk seluruh anggota IIK Perhutani KPH Banyuwangi Barat agar dapat mengolah sampah sehingga lingkungannya bersih dan sehat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Rumah Kompos Bank Sampah Banyuwangi Agus Supriyadi menyampaikan, bahwa tempatnya ini merupakan rumah pembelajaran pengolahan sampah terutama sampah organik. Menurutnya di Rumah Kompos tersebut juga menerima dan mengolah sampah yang tidak mudah terurai (non organik) seperti kertas, botol-botol, plastik dan lain-lain.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan IIK Perhutani KPH Banyuwangi Barat yang sudah mengirimkan sampah dan belajar tentang pengelolaan sampah organik dan non organik,” pungkasnya. (Kom-PHT/Bwb/Nov)

Editor : Ywn

Copyright©2020