"Loading..."

IIK Perhutani Gandeng IWAPI Grobogan Gelar Pelatihan Usaha Produktif di Purwodadi

PURWODADI, PERHUTANI (12/10/2010) | Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sambirejo Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Grobogan menyelenggarakan kegiatan pelatihan usaha produktif bidang boga di Rumah Kreatif Workshop Kuliner di Purwodadi, Sabtu (10/10).

Sebanyak 17 peserta mengikuti pelatihan mengolah bahan baku makanan yang tergolong murah dan mudah didapat menjadi produk makanan yang baik namun prosesnya ringkas dan sederhana.

Administratur KPH Purwodadi yang juga Ketua IIKP Purwodadi, Dian Rakhmawati mendukung positif kegiatan anggotanya dalam penyelenggaraan pelatihan usaha. Ia berharap ibu-ibu yang lain bisa mengikuti berbagai kegiatan untuk menambah ilmu dan pengalaman.

“Ibu-ibu mampu membantu perekonomian keluarga tanpa harus meninggalkan tugas-tugas rumah selaku istri dan mendidik anak-anak,“ ujarnya.

Dian juga menambahkan bahwa tujuan diselenggarakan pelatihan ini selain untuk meningkatkan kreatifitas, ketrampilan dan pengetahuan anggota IIKP di bidang boga, juga untuk menumbuhkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) baru yang produktif dan inovatif sehingga diharapkan nantinya dapat menjadi tambahan pendapatan keluarga.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Grobogan sekaligus sebagai mentor di Rumah Kreatif Grobogan, Tina Nugroho memberikan apresiasi kepada IIKP yang telah mengikuti pelatihan usaha bidang boga dengan antusias dan semangat.

“Mudah-mudahan pelatihan ini bermanfaat untuk ibu-ibu, pengetahuan yang diperoleh dapat membantu perekonomian keluarga dan bahkan menjadi teladan bagi ibu rumah tangga lainnya.” ujar Tina. (Kom-PHT/Pwd/Ndr)

Editor : Ywn

Copyright©2020