"Loading..."

IIK Perhutani Indramayu Melakukan Penanaman Kayu Putih Di Hutan Cikawung

INDRAMAYU, PERHUTANI (15/01/2020) | Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu bersama jajaran petugas Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikawung melakukan penanaman bibit tanaman Kayu Putih sebanyak 1.000 plances di petak 37m, wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikawung pada Jum’at (15/01).

Penanaman tersebut dihadiri oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Cikawung, Suhando, Ketua IIK Perhutani KPH Indramayu, Mardiana yang diwakili oleh Rusdiati Rumiah beserta anggota dan segenap jajaran petugas Perhutani BKPH Cikawung.

Mewakili Administratur Perhutani KPH Indramayu,  Suhando mengatakan bahwa IIK Perhutani merupakan bagian dari keluarga besar Perhutani yang harus selalu mendukung kinerja suami sebagai seorang rimbawan, salah satunya dengan ikut serta dalam kegiatan penanaman untuk menyukseskan keberhasilan tanaman.

Suhando juga menambahkan jika penanaman bibit tanaman kayu putih tersebut menggunakan sistem tumpangsari dan pola tanam plong-plongan, dengan jarak tanam 6 x 1 meter, sehingga ada pengaturan untuk tanaman kayu putih Perhutani dan untuk tanaman palawija masyarakat.

“Dengan pola ini diharapkan tanaman kayu putih bisa tumbuh dengan baik dan optimal, karena masyarakat diberi kesempatan oleh Perhutani secara langsung dalam mengelola lahan untuk dapat meningkatkan kesejahteraannya,” lanjut Suhando.

Di tempat yang sama Rusdiati Rumiah, mewakili Ketua IIK Perhutani KPH Indramayu menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian istri karyawan untuk ikut serta dalam menyukseskan keberhasilan tanaman,

“Dengan harapan semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan motivasi juga memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat sekitar hutan, sehingga hutan tetap lestari,” ujarnya. (Kom-PHT/Idr/SH)

 

Editor : Ywn

Copyright©2021