"Loading..."

IIK Perhutani Madura Peringati Hari Kartini Dengan Berbagai Lomba

MADURA, PERHUTANI (7/4/2021)  | Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura  memperingati hari Kartini ke-142 tahun 2021 dengan mengusung tema “Jangan pernah menyerah teruslah berjuang untuk kemajuan dan kemandirian kaum perempuan Indonesia”, bertempat di Aula Kantor  KPH Madura di Pameksan, Rabu (7/4).

Untuk memeriahkan hari Kartini tersebut, IIK Perhutani KPH Madura melakukan serangkaian kegiatan antara lain pertemuan rutin, lomba membaca puisi dan berbusana kebaya sebagai acara untuk mengenang kembali jasa Ibu Kartini dalam memperjuangkan hak emansipasi wanita.

Administratur KPH Madura Budi Hermawan selaku penasehat IIK menyampaikan, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu atas nama manajemen Perhutani KPH Madura kami sangat berterima kasih sekaligus mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu yang telah rela meluangkan waktu, tenaga dan fikiran untuk memperingati jasa besar Ibu Kartini,” katanya.

“Semoga keteladanan Ibu Kartini bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai seorang ibu rumah tangga, sekaligus pendamping suami yang bertugas sebagai rimbawan,” pungkasnya.

Ketua IIK Perhutani Cabang KPH Madura Herwati Budi Hermawan menyampaikan peringatan hari Kartini kali ini dilakukan dengan tatap muka dan tetap mengikuti protokol kesehatan. “Puji syukur Alhamdulillah 2 (dua) dari empat kabupaten di Madura sudah berada di zona hijau,” ucapnya.

Herwati berharap seluruh anggota IIK Perhutani bisa meneladani semangat Kartini dalam memperjuangkan nasib perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Dalam keluarga menjadi ibu yang baik, tangguh, sabar, dan penuh wawasan dalam mendidik putra-putri setia dalam mendampingi suami.

“Kami berharap seluruh anggota IIK KPH Madura banyak melakukan kegiatan membangun khususnya bagi masyarakat, bangsa dan negara sehingga cita-cita Kartini untuk mengabdi tanpa henti dapat kita wujudkan,” ujarnya. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2021