"Loading..."

IIK Perhutani Mojokerto Bersama Puskesmas Ngimbang Adakan Pemeriksaan Anak Usia Dini

MOJOKERTO, PERHUTANI (11/11/2020) | Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani Cabang Mojokerto bersinergi dengan Puskesmas Ngimbang Kabupaten Lamongan mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada siswa Sekolah TK Tunas Rimba Kambangan, Lamongan pada Selasa (10/11).

Acara tersebut diikuti segenap siswa TK Tunas Rimba Kambangan yang didampingi oleh wali murid serta segenap tenaga pengajar dalam rangka mengedukasi kesehatan gigi dan mulut pada lingkup anak usia dini.

Ketua IIK KPH Mojokerto, Anik Sugiarti di tempat terpisah menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya program dari Puskesmas Ngimbang mengadakan pemeriksaan kesehatan utamanya gigi, “Mengingat anak se-usia mereka sangat perlu diperkenalkan pentingnya akan menjaga kesehatan mulut dan gigi,” katanya.

Anik Sugiarti juga berharap kegiatan ini bisa terus dijadikan agenda rutin tahunan mengingat besar manfaatnya untuk anak-anak usia dini. Dalam kesempatan itu IIK Perhutani Mojokerto juga membagikan masker untuk anak-anak TK Tunas Rimba Kambangan.

Petugas medis Sendi Marsela yang berprofesi sebagai Dokter Gigi dari Puskesmas Ngimbang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan bagi anak usia dini, dengan tujuan agar dapat memberikan edukasi atau pengetahuan tentang pentingnya kesehatan mulut dan gigi.

“Program ini adalah bagian dari Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas Ngimbang dan dilaksanakan rutin setiap satu tahun sekali,” kata Sendi.

Sementara itu Nur Azizah selaku Kepala Sekolah TK Tunas Rimba Kambangan mengungkapkan, bahwa program yang digagas oleh Puskesmas Ngimbang sangat banyak sekali manfaatnya bagi anak-anak. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua IIK KPH Mojokerto yang telah memberikan bantuan masker untuk anak-anak TK Tunas Rimba Kambangan. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020