"Loading..."

IIK-Perhutani Saradan Bagikan 250 Paket Sembako Untuk Mitra Kerja Perhutani

SARADAN, PERHUTANI (02/07/2020) | Sebanyak 250 orang mitra kerja Perhutani Kesatuan Pemangkuan (KPH) Saradan menerima bantuan paket sembako dari Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani yang dibagikan di 4 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) di wilayahnya pada Kamis (2/7).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial IIK-Perhutani yang bertajuk ‘Perhutani Berbagi 1.000 Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19’ di wilayah Divisi Regional Jawa Timur yang dilaksanakan di wisata Selasar Trembesi Madiun, Rabu (1/7).

Paket sembako terdiri dari 5 kg beras premium, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter dan tepung terigu 1 kg diserahkan oleh Administratur KPH Saradan, Noor Rochman yang diwakili oleh Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Notopuro, Nor Ivansyah di depan kantor BKPH Nopuro pada Kamis (08/07). Kegiatan Bantuan Sosial yang dilakukan oleh IIK-Perhutani ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang bekerja sabagai mitra kerja Perhutani dalam pengelolaan sumberdaya hutan, yang saat ini terdampak pendemi Covid-19.

Di tempat terpisah Administratur KPH Saradan, Noor Rochman mengatakan bahwa ada 250 paket sembako dari IIK-Perhutani untuk diberikan kapada mitra kerja yang terdiri dari 68 tenaga kerja dari persemaian, 102 tenaga produksi tebangan kayu dan 86 orang tenaga pemungut daun kayu putih. “Bantuan paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari IIK-Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan yang menjadi mitra Perhutani pada masa pandemik Covid-19 ini. Dengan harapan semoga bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Salah satu mitra kerja Persemaian BKPH Notopuro, Joni Prasetyo mengaku senang dengan diterimanya bantuan paket sembako dari IIK-Perhutani. ”Mewakili teman-teman mitra kerja Perhutani KPH Saradan, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian IIK-Perhutani yang telah memberikan bantuan paket sembako, semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat untuk keluarga sehingga dapat mengurangi beban kebutuhan pokok sehari-hari,” kata Joni. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020