"Loading..."

IIK Perhutani Tanam Bibit Biomassa Sebanyak 2.000 Plances di Kawasan Hutan Saradan

SARADAN, PERHUTANI (6/11/2020) | Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama jajaran petugas Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kaliklampok melakukan penanaman bibit tanaman biomassa sebanyak 2.000 plances di petak 11b wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kejuron,  Jum”at (6/11).

Penanaman tersebut dihadiri oleh Asisten Perhutani BKPH Kaliklampok Erjefry, Ketua IIK Perhutani KPH Saradan Riskia Andansary yang diwakili oleh Sri Wahyuni dan diikuti oleh segenap anggota IIK Perhutani KPH Saradan dan segenap jajaran petugas Perhutani BKPH Kaliklampok.

Mewakili Administratur Perhutani KPH Saradan, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kaliklampok Erjefry mengatakan, bahwa IIK Perhutani merupakan bagian dari keluarga besar Perhutani yang harus selalu mendukung dan mensupport suami sebagai seorang Rimbawan dalam rangka menyukseskan keberhasilan tanaman.

Menurut Erjefry, penanaman bibit tanaman biomassa tersebut memakai sistem pola tanam plong-plongan dengan pengaturan untuk tanaman biomassa 17 meter dan untuk tanaman palawija 8 meter, “Sehingga komposisi tanaman Biomassa : Palawija adalah 70% : 30%. Dengan pola ini diharapkan tanaman Biomassa bisa tumbuh dengan baik dan optimal dan LMDH diberi kesempatan pada jalur palawija untuk tumpangsarinya,” kata Erjefry.

Di tempat yang sama Sri Wahyuni mewakili Ketua IIK Perhutani KPH Saradan menuturkan, ”Kegiatan ini merupakan salah kepedulian istri karyawan untuk ikut serta dalam menyukseskan keberhasilan tanaman, dengan harapan semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan hutan lestari,” ujar Sri Wahyuni. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020