"Loading..."

IIKP Kedu Utara Ikut Sukseskan World Cleanup Day 2020

KEDU UTARA, PERHUTANI (21/09/2020) | Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan World Cleanup Day (WCD) 2020 dalam tajuk “Bersatu Untuk Indonesia Bersih” bersama Bank Sampah “Bugenvil” Jurang Ombo Utara, Kota Magelang, Sabtu (19/09).

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, IIKP KPH Kedu Utara melaksanakan aksi bersih-bersih di lingkungan dan pilah sampah rumah tangga yang dilakukan sejak tanggal 13 September 2020 sampai tanggal 19 September 2020. Relawan aksi bersih-bersih dari KPH Kedu Utara mengumpulkan dan memilah sampah-sampah yang terhimpun yang kemudian disampaikan ke Bank Sampah “Bugenvil”.

Ketua IIKP KPH Kedu Utara, Hariyanti Damanhuri menyampaikan, “Hari bersih-bersih sedunia ini merupakan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat untuk ikut serta membersihkan dan menjaga kebersihan yang bertujuan mengurangi masalah sampah. Kegiatan ini juga mempunyai harapan untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan aksi bumi yang bersih dan sehat,”ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda ini, dihimbau seluruh relawan World Cleanup Day untuk selalu waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dalam melaksanakan kegiatan.

Pengelola Bank Sampah “Bugenvil”, Enty Sri Hardani menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua IIKP KPH Kedu Utara atas partisipasi dalam gerakan World Cleanup Day.

“Kami terima pilahan sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan tim KPH Kedu Utara untuk selanjutnya kami proses dan daur ulang sesuai karakteristik masing-masing. Semoga aksi ini bermanfaat bagi terciptanya lingkungan yang asri,” pungkas Enty. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2020