"Loading..."

Ikut Berantas Illegal Logging, Perhutani Beri Penghargaan Kepada Polres Wonogiri

SURAKARTA, PERHUTANI (28/01/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta memberikan Piagam Penghargaan sebagai bentuk apresiasi Perhutani atas peran aktif dalam pengamanan hutan dan pemberantasan Illegal Logging kepada jajaran Kepolisian Resor (Polres) Wonogiri di ruang rapat kantor KPH Surakarta, Kamis (28/01).

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta, Kapolres Wonogiri  AKBP Christian Tobing, Wakil Administratur Susilo Winardi, Kepala Seksi Keuangan Sugiarto, Kepala Kesatuan (Kasat) Resort Kriminal Ghala Rimba, Kepala Unit (Kanit) Satuan Reskrim Yahya Dhadiri, Perwira Pembina (Pabin) Surakarta Basirun, Segenap Asper, serta Jajaran Polres Wonogiri yang menerima piagam penghargaan.

Acara penyerahan piagam penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi Perhutani atas peran aktif kepolisian dalam pengamanan hutan dan pemberantasan Illegal Logging khususnya di wilayah Perhutani KPH Surakarta. Piagam penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Administratur KPH Surakarta kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wonogiri.

Dalam sambutannya, Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta menjelaskan bahwa KPH Surakarta diamanahi tugas untuk mengelola hutan negara yang masuk wilayah administratif 5 Kabupaten, salah satunya Kabupaten Wonogiri.

“Kawasan hutan kami ada 32.900 hektar lebih dan 20.000 hektar berada di Wonogiri yang tersebar di 25 Kecamatan. Terima kasih kepada jajaran Polres Wonogiri yang selama ini sudah berkolaborasi dengan Perhutani dalam upaya mengamankan hutan. Polres Wonogiri merupakan satu-satunya yang telah mendapat piagam penghargaan dari Perhutani di wilayah Solo Raya. Semoga sinergi ini dapat berjalan lebih baik lagi supaya hutan bisa lestari dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Sugi.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas apresiasi dengan pemberian piagam penghargaan kepada jajarannya dan kegiatan ini telah mendapat apresiasi dari Kapolda Jateng.

“Pengelolaan dan penjagaan hutan sangat penting, terutama penanganan dan pemberantasan illegal logging. Kami dari Polres Wonogiri akan melakukan upaya-upaya preventif dan represif kaitannya dengan menjaga kelestarian hutan yang ada di wilayah Wonogiri. Kami berharap semoga kerjasama yang terjalin selama ini dengan Perhutani dapat terus terjaga”, pungkasnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2021