"Loading..."

Istri Wagub Jabar Kunjungi Wisata Curug Ciparay di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, PERHUTANI (19/06/2020) I Di era new normal dari Covid-19 dan bersamaan dengan dibukanya kembali lokasi wisata  di kawasan hutan Perhutani, Istri Wakil Gubernur Jawa Barat Lina Ruzhanul Ulum beserta rombongan dari Bandung mengunjungi Wisata Curug Ciparay yang berada di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Leuwisari, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Singaparna Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  Tasikmaya, Kamis (18/06/2020).

Kedatangan  kunjungan rombongan disambut Kepala Desa Cidugaleun  Ikeu Firmansyah, Kepala Desa Parentas Andi Ramdani,  dan Asisten Perhutani (Asper) Singaparna Mukhlis beserta jajaran. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan Explore Wisata Tasikmalaya.

Dalam kunjungan yang pertama kali ini, Lina menyampaikan terkait  dengan era new normal dari Covid-19 dan dibukanya kembali wisata yang ada di Perhutani. Menurutnya, Curug Ciparay memiliki potensi wisata yang besar untuk dikembangkan dan perlu ditingkatkan lagi fasilitas pendukungnya.

Sebagai  putra daerah asli  Tasikmlaya, Lina sangat bangga dengan banyaknya potensi wisata alam yang bisa di kembangkan, seperti wisata Curug Ciparay, sehingga harapan kedepannya  dapat  membawa manfaat dan perubahan pada perekonomian warga sekitar wisata.

“Saya pasti sampaikan ke suami UU Ruzhanul Ulum sebagai Wagub Jabar dan mudah mudahan kedepan saya bisa mengajak kang Emil Gubernur Jawa Barat untuk berkunjung ke lokasi Curug Ciparay, dengan tujuan bisa melihat langsung akses jalan dan jembatan yang perlu ditingkatkan kualitasnya” imbuh Lina

Di curug Ciparay Lina bersama rombongan mencoba merasakan segarnya air terjun dan  menikmati keindahan di tengah hijaunya hutan. Di sini ada banyak spot menarik untuk berfoto. Mulai dari bebatuannya yang unik, pepohonan yang indah, hingga aliran air terjunnya sendiri.

“Inilah kekayaan wisata alam di Tasikmalaya yang luar biasa, tempatnya menarik tinggal ditambah atraksi seni tradisional khas daerah sunda dan promosi melalui berbagai media,” ujarnya.

Wisata Curug (air terjun) Ciparay diharapkan menjadi primadona tujuan wisata bagi masyarakat Tasikmalaya dan luar Jawa Barat. Selain itu, memiliki pemandangan eksotis dan daya pikat tersendiri serta indah pesonanya enggan membuat mata terpejam.

Ditempat terpisah Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko menyampaikan terimakasih pada  Istri Wakil Gubernur Jawa Barat dan rombongan telah berkunjung ke Wisata Curug Ciparay.

“Wisata Kami (Perhutani) baru akan dibuka kembali di masa new normal dampak dari Covid-19 itu. Atas dukungannya sangat kami apresiasi.” Ujarnya

Benny menambahkan dengan dibukanya kembali wisata alam di wilayah kawasan hutan Perhutani termasuk wisata Curug Ciparay, diharapkan dapat meningkatkan kontribusi pada perusahaan dan menyejahterakan masyarakat sekitar wisata.

“Meski berbatu, para pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun  ditengah hamparan hijaunya hutan dan dapat memanjakan mata selama  memandang suasana disekeliling alamnya  yang masih sejuk dan asri” tutur Benny.

Kepala Desa Parentas Andi Ramdani, mengucapkan terima kasih  atas kunjungan dan saran yang disampaikan istri Wagub Jabar tersebut.

“Semoga dapat terealisasi secepatnya terkait peningkatan fasilitas jalan dan jembatan menuju lokasi wisata. Diharap kedepannya Curug Ciparay menjadi primadona dan destinasi wisata alam andalan Tasikmalaya.”  tuturnya (Kom/Pht/Tsk/UWA)

Editor : Ywn

Copyright©2020