"Loading..."

Jadi Sampel Pertama Perhutani, Tim Verifikasi Kantor Akuntan Publik PwC Sambangi Wilayah Mantingan

MANTINGAN, PERHUTANI (15/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan menerima kunjungan tim verifikasi dari Kantor Akuntan Publik Pricewaterhouse Coopers (KAP PwC) yang diketuai oleh Virginia Simorangkir di Kantor KPH Mantingan pada Senin (14/12).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso di ruang kerjanya, didampingi oleh Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih, Kepala Sub Seksi (KSS) Pengelolaan Hutan Wilayah (PHW) Edi, dan perwakilan dari Departemen Perencanaan Divisi Regional Jawa Tengah Rian.

Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso dalam kesempatannya memberikan paparan terkait petak-petak Kawasan Hutan dan Rencana Teknik Tahunan (RTT) yang masuk daftar verifikasi tim KAP PwC, berikut Risalah Hutan yang dipandu oleh perwakilan Kantor PHW dan lokasi tanaman muda yang sudah menjadi aset Perhutani.

Widodo menambahkan penjelasan sekilas tentang kinerja produksi tebangan tahun 2020 yang sudah melampaui target berikut kegiatan pemeliharaan tahun I dan ke II yang telah dilaksanakan mengingat intensitas hujan sudah mulai tinggi dan masuk musim tanam tahun 2020.

Sementara itu Ketua tim KAP PwC, Virginia Simorangkir bersama 2 anggota lainnya, Thalian Irisha dan Anne Mirriam menjelaskan jika kedatangannya dalam rangka memverifikasi kegiatan Perhutani yang mana KPH Mantingan terpilih menjadi sampel pertama. Kegiatan verifikasi meliputi kegiatan pengelolaan mulai dari RTT, Perisalahan, tanaman muda, dan kinerja keuangan serta pengelolaan aset Perhutani selama 2020.

Kegiatan dilanjutkan kunjungan tim ke petak hutan yang ada di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalinanas, BKPH Kebon, dan BKPH Medang sebelum tim mengunjungi KPH sampel lainnya di wilayah Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn

Copyright©2020