"Loading..."

Jaga Imunitas, Perhutani Kembali Bagikan Madu, Hand Sanitizer dan Masker Kepada Pekerja Hutan

PURWAKARTA, PERHUTANI (01/02/2021) | Dalam rangka melindungi dan meningkatkan imunitas tubuh para pekerja di lapangan serta masih berlanjutnya pandemi Covid-19, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta membagikan madu, hand sanitizer dan masker kepada para pekerja hutan di Petak 93e, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pondoksalam, Bagian Kesatuan Pemangkuan  Hutan (BKPH) Sadang pada Sabtu (30/01)

Penyerahan bantuan madu, hand sanitizer dan masker dilakukan secara simbolis oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Sadang, Jakaria kepada pekerja lapangan lingkup BKPH Sadang.

Administratur KPH Purwakarta, Uum Maksum ditempat terpisah menyampaikan bahwa pemberian tersebut sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada pekerja hutan sebagai mitra yang telah membantu dalam pengelolaan hutan, disamping itu anjuran Pemerintah terkait protokol 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker menjadi kebiasaan yang baik.

“Selain 3M penting juga untuk menyediakan hand sanitizer guna menjaga diri dalam kebersihan tangan sehingga dapat mengurangi resiko penyebaran covid-19, sedangkan pembagian madu diharapkan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” ucapnya.

Sedangkan perwakilan dari pekerja hutan yang menerima bantuan juga sebagai Ketua Rukun Warga (RW) Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, Tatang menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan bantuan berupa madu, hand sanitizer dan masker.

“Mudah-mudahan bentuk perhatian yang diberikan kepada pekerja bisa membuat semangat dan lebih giat dalam melaksanakan tugas, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, saya juga berterima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar hutan sehingga dapat menafkahi keluarga, semoga Perhutani tetap eksis dan tambah jaya.” ujarnya. (Kom-PHT/Pwk/Ai)

Editor : Ywn
Copyright©2021