"Loading..."

Jaga Keamanan Tegakan Teresan, Perhutani dan LMDH Lakukan Patroli Bersama

PEMALANG, PERHUTANI (28/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang melakukan patroli hutan bersama di petak 114b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kaliwadas, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sokawati bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kwasen, Kabupaten Pemalang, Rabu (27/01).

Hutan seluas 5,7 Ha tersebut merupakan kawasan tegakan teresan di wilayah pangkuan LMDH Kwasen rencana tebangan A2 tahun 2021 dengan jumlah 428 pohon yang rawan dicuri apabila tidak sering dilakukan pengawasan ataupun patroli. Patroli yang diikuti oleh Kepala BKPH Sokawati Junedi Imam Waluyo, Perwira Pembina (Pabin) Jaga Wana Iptu Purwedi, Ketua LMDH Kwasen Supadi, masing-masing beserta jajaran berjalan lancar, aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Administratur KPH Pemalang melalui Kepala BKPH Sokawati, Junedi Imam Waluyo dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dalam memenuhi target kerja tahun 2021, Perhutani mengajak jajaran LMDH Kwasen dan masyarakat Desa Kwasen untuk turut serta mengawal rencana tebangan yang akan dilaksanakan di wilayah Kwasen.

“Kita mengharapkan produksi kayu tebangan A2 terealisasi sesuai target yaitu 798,199 m3 sehingga kedepan, sharing produksi kayu yang diterima LMDH Kwasen dapat terealisasi sesuai rencana dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan,“ tuturnya.

Pabin Jaga Wana KPH Pemalang, Iptu Purwedi dalam pelaksanaan patroli menghimbau dan mengajak LMDH serta masyarakat desa sekitar hutan untuk ikut serta mengamankan hutan milik Negara agar tetap aman dan kondusif.

Ketua LMDH Kwasen, Supadi menyampaikan dukungannya, “Kami dari jajaran LMDH Kwasen dan masyarakat sekitar hutan siap dipercaya dan akan turut serta dalam melestarikan hutan di wilayah pangkuan LMDH Kwasen khususnya.” (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021