"Loading..."

Jaga Stok Darah di Masa Pandemi, Perhutani Donorkan Darah Untuk PMI Grobogan

GUNDIH, PERHUTANI (06/10/2020) | Kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih terlihat lebih ramai dari biasanya. Pada hari ini digelar kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Perhutani guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Grobogan menambah stok darah, Selasa (06/10).

Hadir dalam acara Administratur KPH Gundih Agus Priantono beserta segenap jajaran karyawan, Tim PMI Cabang Grobogan yang dikomando oleh Dewi Ratna. Sukarelawan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut berasal dari karyawan kantor dan lapangan di lingkup KPH Gundih dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Administratur KPH Gundih, Agus Priantono menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial yang dilaksanakan Perum Perhutani.

“Disini kita ingin meningkatkan kepedulian sosial karyawan salah satunya melalui donor darah ke PMI. Seperti kita ketahui dengan kondisi pandemi saat ini, kebutuhan cadangan darah harus tetap terjaga misalnya untuk membantu korban kecelakaan, melahirkan, demam berdarah, transfusi, dan operasi.” ujarnya.

Sementara itu salah satu petugas dari PMI Grobogan, Dewi Ratna menyampaikan apresiasi kepada Perhutani yang telah memfasilitasi karyawannya untuk mengikuti donor darah. Hal itu sangat membantu tugas PMI dalam menghimpun dan menyalurkan kebutuhan darah bagi masyarakat. Dewi menjelaskan kriteria untuk para sukarelawan pendonor darah yang dapat diambil darahnya. Persyaratan ini antara lain tekanan darah harus normal, badan sedang dalam kondisi fit dan cukup tidur, dan tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan dalam beberapa hari terakhir.

“Sering kita dengar PMI kekurangan stok darah. Semoga dengan kegiatan ini, bisa membantu PMI menambah stok darah untuk masyarakat,”jelasnya. (Kom-PHT/Gdh/Bdi)

Editor : Ywn

Copyright©2020