"Loading..."

Jalin Sinergi, Perhutani Sambangi Bupati Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (15/12/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang, bersama perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sejahtera dan Lembaga Pengembangan Masyarakat Desa dan Perlindungan Hutan (LPMDPH) melakukan kunjungan ke kediaman Bupati Pemalang terpilih periode 2020-2024, Mukti Agung Wibowo, Senin (14/12).

Hadir pada kegiatan tersebut Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik, Ketua LMDH Sejahtera, dan Ketua LPMDPH Hendro Nugroho.

Dalam kesempatannya, Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik mengucapkan selamat atas terpilihnya Mukti Agung Wibowo menjadi Bupati Pemalang periode 2020-2024.

“Dalam upaya pemeliharaan kelestarian hutan yang berada di wilayah Pemalang, Perhutani KPH Pemalang terus menjalin sinergi bersama stakeholder dan tentunya Pemerintah Kabupaten Pemalang. Bersama Bupati Pemalang terpilih, Perhutani bersepakat untuk menjalin sinergitas dalam kelestarian hutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di sekitar hutan,” tuturnya.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menyatakan pihaknya mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Perhutani KPH Pemalang. Kesepakatan antara Perhutani dan Pemerintah Kabupaten Pemalang akan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang kemudian ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS)  terkait fungsi tugas dalam membantu KPH Pemalang meningkatkan fungsi hutan dengan tetap menjaga kelestariannya.

“Kami akan melakukan kerjasama terkait perlindungan hutan untuk menjaga kelestarian hutan berdasarkan tata kelola yang lebih baik. Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang sudah satu visi bahwasanya perusakan, perambahan, kebakaran, pembalakan terhadap kawasan hutan akan merugikan tatanan ekosistem, ekonomis dan sosial yang kedepan tentu saja merugikan masyarakat dan negara,” ujarnya.¬†(Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2020