"Loading..."

Jelang Idul Fitri Perhutani Bagikan 7.611 Paket Sembako Untuk Tenaga Kerja Hutan di Lima Kabupaten

KEDU SELATAN, PERHUTANI (22/5/2020) | Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kerja hutan di wilayahnya, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan membagikan 7.611 paket bingkisan sembako, Jum’at (22/5).

Paket  bingkisan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir  yang dibagikan kepada tenaga kerja hutan di 5 wilayah  Kabupaten  yaitu Purworejo, Kebumen, Banyumas, Banjarnegara dan Wonosobo.

Administratur KPH Kedu Selatan Yudha Suswardhanto pada saat penyerahan bingkisan  kepada perwakilan penyadap menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga kerja hutan yang selama ini menjadi mitra kerja dalam pengelolaan sumber daya hutan di Perhutani.

Bitun, salah seorang penyadap getah dari RPH Loano,  mengaku sangat senang atas perhatian Perhutani di bulan Ramadhan ini dan berharap agar Perhutani tetap selalu melibatkan mereka sebagai tenaga kerja  di lapangan.

” Adanya kegiatan menyadap getah pinus di hutan ini sangat besar dampaknya menambah penghasilan sehari-hari masyarakat desa,”  katanya.  (Kom-PHT /Kds/Ken)

Editor : Ywn

Copyright©2020