"Loading..."

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Dermaga Batu Kuda Sukses Sedot Pengunjung

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (26/12/2019) | Pada libur Natal dan Tahun Baru 2020, Dermaga Batu Kuda yang berada di kawasan wisata Batu Kuda Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ujungberung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara sukses menyedot perhatian pengunjung, Rabu (25/12).

Dibangun sejak bulan April 2019 yang lalu, Dermaga Batu Kuda menjadi salah satu spot favorit tujuan pengujung. Tak hanya sebagai spot selfie, di Dermaga Batu Kuda pengunjung juga bisa menikmati hamparan pemandangan Bandung Timur dan Sumedang yang eksotis.

Administratur KPH Bandung Utara Komarudin, melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Manglayang Barat Aca Suryana menyatakan bahwa Dermaga Batu Kuda dibangun untuk menambah daya tarik dan minat pengunjung sebagai wahana selfi. Dengan hadirnya Dermaga Batu Kuda, terjadi peningkatan pengunjung sekitar 20-30 persen di wisata Batu Kuda.

“Selain bisa melihat pemandangan yang indah, di sini pengujung juga bisa menikmati fenomena sunset dan sunrise yang bagus,” katanya.

Untuk mencapai titik dermaga, pengunjung harus menempuh perjalanan kaki sekitar 400 meter. Setiba di lokasi, pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil meminum air kelapa muda untuk mengusir dahaga.

Salah seorang pengunjung asal Cirebon, Yanto mengatakan meskipun ia harus menempuh perjalanan yang cukup menantang, namun setiba di dermaga rasa lelah itu langsung terbayar. Sebab, setiba di sana langsung disambut udara yang sejuk ditambah pemandanganya yang menakjubkan.

“Setahun lalu, saya ke sini tapi dermaga ini belum ada. Setelah lihat di media sosial jadi penasaran akhirnya datang lagi ke sini. Ternyata memang bagus. Di sini juga kalau makan enak suasananya,” ujarnya. (Kom-PHT/Bdu/Eli)

Editor : Ywn

Copyright©2019