"Loading..."

Jelang Natal dan Tahun Baru, Perhutani Bersama PT JNK Tingkatkan Pelayanan Rest Area

SARADAN, PERHUTANI (15/12/2020) | Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) melakukan koordinasi persiapan pelayanan libur Natal 2020 dan tahun Baru 2021 di ruang rapat PT Jasa Marga Tol Road Operator kantor Cabang Caruban, Senin (14/12).

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Administratur KPH Saradan yang diwakili oleh Junior Manager Bisnis (JMB) Rest Area Km 626 Saradan Ana Perwitarini, General Manager Operasional PT JNK Agus Hari Mardiyanto, Kasatlantas Polres Madiun yang diwakili oleh Kepala Bagian Operasional (KBO) Polres Madiun Lendra, Jajaran Petugas PT Module Intracs Yasatama, jajaran Petugas PT Jasamarga Tollroad Operator & Maintenance, segenap pengelola Rest Area Km 626 Saradan dan Rest Area Km 597 Ngawi.

Mewakili Administratur KPH Saradan Ana Perwitarini menyampaikan, bahwa untuk menyambut datangnya perayaan hari Natal dan Tahun Baru, Rest Area Km 626 Saradan terus meningkatkan mutu pelayanan pengunjung dengan mendirikan pos keamanan dan pos pelayanan kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di beberapa titik, membatasi jumlah pengunjung, meningkatkan kebersihan musholla juga toilet dan meningkatkan kebersihan, kerapian serta keamanan Rest Area Km 626 Saradan.

Di tempat yang sama General Manager Operasional PT JNK Agus Hari Mardiyanto mengatakan bahwa dalam mengahadapi hari Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan ada lonjakan arus mudik mulai tanggal 24 Desember 2020 dan arus balik tanggal 1 Januari 2021. Menurutnya perlu adanya persiapan keberadaan Rest Area yang memadai juga pentingnya adanya koordinasi antar bagian guna menekan terjadinya laka lantas di ruas Tol Ngawi-Kertosono. “Harapannya perayaan hari Natal dan Tahun Baru tahun ini bisa berjalan dengan lancar,” tambah Agus.

Mewakili Kasatlantas Polres Madiun Kepala Bagian Operasional (KBO) Polres Madiun Lendra mengatakan, “Menghadapi libur hari Natal dan Tahun Baru Polres Madiun siap mendukung keamanan untuk menekan terjadinya laka lantas di jalan ruas jalan Tol dengan menambah rambu-rambu lalu lintas, pemasangan CCTV, serta mendirikan pos keamanan di beberapa titik diantaranya di lokasi Rest Area Km 626 Saradan dan di exit Tol,” kata Lendra memaparkan. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020