"Loading..."

Jelang Panen Raya Kopi, Perhutani dan LMDH Girisenang Gelar Doa Bersama di Bandung

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (12/04/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Girisenang gelar doa bersama menjelang Panen Raya Kopi, bertempat di Cafe Kopi LMDH Girisenang, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Arcamanik, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat, wilayah Administratif Desa Girimekar, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/04).

Hadir dalam kegiatan Asisten Manajer (Asman) Agroforestry Diky, Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan Eem Sulaeman beserta staf, tokoh masyarakat Girimekar, Suherman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Girimekar, Iyan, LMDH Girisenang, Asep Rohman beserta anggota, dan undangan lainnya.

Administratur KPH Bandung Utara melalui Diky mengatakan bahwa kerjasama tanaman kopi merupakan salah satu bentuk nyata dari visi pengelolaan hutan Perhutani dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan yang sekaligus turut serta menjaga keamanan dan kelestarian hutan dari gangguan keamanan ataupun kebakaran hutan disaat musim kemarau.

Sementara itu, Asep Rohman menyampaikan bahwa dengan digelarnya doa bersama tersebut, diharapkan panen kopi akan mendapat keuntungan, barokah, sehat, tidak ada musibah saat pelaksanaannya, sehingga masyarakat desa hutan lebih semangat dalam melakukan aktifitasnya.

“Harapan kedepan, supaya masyarakat lebih giat lagi memelihara dan menjaga tanaman kopinya agar hasil yang diperoleh menguntungkan masyarakat dan dapat membantu perekonomian keluarganya. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Perum Perhutani dan semoga Perhutani di ulang tahun yang ke-60 tambah sukses dan barokah, serta hutan tetap lestari,” terangnya. (Kom-PHT/Bdu/Hem)

Editor : Ywn

Copyright©2021