"Loading..."

Jelang Pergantian Tahun, Wisata Batu Kuda Perhutani Larang Adanya Perayaan Kembang Api

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (24/12/2020) | Menyambut libur natal dan tahun baru 2021, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menghimbau kepada pengunjung wisata Batu Kuda agar tidak merayakan tahun baru di lokasi wisata dengan berkumpul dan membawa kembang api. Hal ini diungkapkan Administratur KPH Bandung Utara Komarudin saat meninjau lokasi wisata Batu Kuda jelang akhir tahun 2020, Rabu (23/12).

Komarudin mengatakan pihaknya tetap akan membuka objek wisata Batu Kuda pada moment liburan akhir tahun ini. Baik kunjungan wisata maupun camping dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19. Dihimbau untuk pengunjung dari luar daerah Bandung agar membawa hasil rapid test Antigen.

“Meskipun begitu, kami tetap akan melarang pengunjung menggelar perayaan pergantian tahun yang bisa menyebabkan kerumunan seperti menyalakan kembang api, konser musik dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk mengikuti arahan dari Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi,” katanya.

Komarudin menyebutkan nantinya selain pengecekan protokol kesehatan yang ketat, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan alat bawaan dari pengunjung khususnya yang akan menghabiskan malam pergantian tahun baru di Batu Kuda. Jika kedapatan membawa kembang api, senjata tajam dan sebagainya, maka akan diamankan.

“Dibantu Satgas Covid 19,¬† Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Manglayang Lestari dan Karang Taruna setempat, petugas bakal rutin melaksanakan patroli guna memastikan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Lida Lidya, warga Cibiru Wetan menyatakan jika cuaca mendukung ia bersama keluarga akan kembali mengunjungi Batu Kuda saat libur tahun baru mendatang. Menurutnya, selain wisatanya murah, keindahan alam Batu Kuda juga mempesona sehingga tidak membuat bosan.

“Kebetulan saya dekat dengan lokasi wisata Batu Kuda. Jadi ya cukup sering sih main ke sini,” paparnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn

Copyright©2020