"Loading..."

Jelang Pilkada, Perhutani Bersama Polres Blora Perketat Pengamanan Hutan

MANTINGAN, PERHUTANI (29/09/20) | Dalam upaya menekan kejahatan pencurian kayu oleh pelaku illegal logging terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan bekerjasama dengan Polisi Resor (Polres) Blora perketat pengamanan hutan dengan menambah 5 anggota yang bergiliran untuk berjaga di Pos Sriwing Petak 41, Hutan Kalinanas, KPH Mantingan.

Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso mengucapkan terima kasih kepada Polres Blora atas penambahan bantuan personil pengamanan hutan dan harapannya agar potensi kriminal dalam hutan menurun.

“Hal ini sangat membantu pengamanan di wilayah Kalinanas, mengingat jalur Kalinanas menjadi jalur kelinci para pelaku illegal logging, dengan tambahan amunisi dari Polres tentunya akan semakin menurunkan potensi terjadinya pencurian kayu di wilayah KPH Mantingan,” ujarnya.

Kepala Polres Blora, AKBP Ferry Irawan SIK dalam kunjungannya di lapangan mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya mengamankan Pemilihan Kepala Daerah serentak namun juga menerjunkan anggota untuk pengamanan aset negara mulai termasuk Hutan Negara yang dikelola Perhutani. Iapun memberi apresiasi kepada Perhutani KPH Mantingan yang selama ini telah bekerjasama dan memperlakukan anggotanya dengan baik.

“Khusus untuk Perhutani, kami ingin mendukung upaya pencegahan aksi pencurian kayu oleh para pelaku agar tidak merajalela khususnya di masa Pilkada dan juga masa pandemi. Keadaan semakin sulit, sehingga upaya pengamanan di lapangan juga harus diperketat. Banyak pelaku illegal logging yang kami proses agar kedepan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Pokoknya kita terus dorong anggota untuk siaga dan waspada dimasa pandemi ini,” pungkasnya. (Kom-PHT/Mtg/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2020