"Loading..."

Kamabisaka Perhutani Saradan Dukung Kegiatan Penghijauan di Buper Kresek Madiun

SARADAN, PERHUTANI (30/11/2020) | Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan Bambang Cahyo Purnomo mengikuti kegiatan Gerakan Penghijauan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Madiun di Bumi Perkemahan Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. (28/11)

Bibit Yang di Tanam di Lingkungan Bumi Perkemahan Kresek tersebut terdiri Dari bibit Beroperasi Trembesi 500 plances , Kesambi 500 plances Dan Tanaman Beroperasi Multy Purpose Jenis Pohon (MPTS) sebanyak 200 plances.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun Hari Wuryanto, segenap Kamabisaka, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Wungu, segenap Pamong Saka Kabupaten Madiun, Pengurus Kwarcab Kabupaten Madiun, Pengurus Kwaran se-Kabupten Madiun dan oleh adik- adik Pramuka sebanyak 130 orang peserta.

Gerakan Penghijauan oleh Pramuka ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten dalam rangka Kabupaten Madiun yang lestari, aman, mandiri, sejahtera dan beraklaq.

Seperti disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun Hari Wuryanto mengatakan, ”Gerakan Pramuka adalah satu-satunya organisasi yang diakui oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan dan Kepanduan, untuk itu Pramuka harus menjadi wadah pendidikan, pembinaan dan penggemblengan para generasi muda secara fisik maupun mental. Sehingga dapat mencetak menciptakan sebagai kader Bangsa yang berkualitas, tangguh, beraklaq mulia dan sanggup menepis pengaruh-pengaruh negatif di era global ini, ”kata Hari Wuryanto menjelaskan.

Di tempat yang sama Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan Bambang Cahyo Purnomo menyebutkan, ”Kegiatan Gerakan Penghijauan oleh Pramuka ini sangat positif dan harus kita dukung, untuk itu Pramuka sebagai generasi muda harus sanggup menjadi pelopor dan peduli terhadap lingkungannya dan mengamalkan Dasa Dharma serta Tri Satya dengan ikut berpartisipasi di lingkungan sekitarnya, ”ujar Bambang Cahyo Purnomo.

Kegiatan Gerakan Penghijauan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Madiun di Bumi Perkemahan Kresek Kecamatan Wungu ini juga mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun Hari Wuryanto, menurut karenanya dewasa ini banyak sikap serta kegiatan yang mempengaruhi kelestarian lingkungan hidup. Dengan kegiatan ini diharapkan para generasi muda mendapatkan bekal agar peduli terhadap kelestaian lingkungan dimanapun berada. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020