"Loading..."

Kang Komar-Bebeb Preman Pensiun, Siap Jadi Duta Wisata Perhutani Bandung Utara

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (20/06/2020) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara kedatangan pemeran senior sinetron Preman Pensiun. Kang Komar-Bebeb. Pria bernama asli Mat Drajat ini datang mengunjungi kantor Perhutani KPH Bandung Utara, Jumat (19/6). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh manajemen dan jajaran KPH Bandung Utara.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin mengatakan tidak bisa dipungkiri bahwa pemanfaatan hutan secara lestari melibatkan banyak masyarakat. Oleh sebab itu, akan lebih efektif jika seorang public figure dilibatkan untuk menyampaikan pesan-pesan pelestarian dan pemanfaatan hutan baik berupa informasi, himbauan maupun promosi.

“Selain informasi wisata hutan, masyarakat juga perlu diberi edukasi mengenai cara-cara menjaga kelestarian hutan. Misalnya tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak pohon dan satwa, tidak membuat api sembarangan di hutan serta turut membantu kegiatan rehabilitasi hutan. Apabila sudah terbiasa, akan menjadi kebiasaan yang baik dalam menjaga hutan dan lingkungan,” ungkapnya.

Menurutnya, kawasan hutan di Bandung Utara ini sangat luas, sedangkan petugas yang ada terbatas. Sehingga perlu peran serta semua elemen masyarakat untuk membantu menjaga kelestarian hutan termasuk public figure.

Komarudin menyebutkan Perhutani KPH Bandung Utara mempunyai banyak objek wisata yang dapat dinikmati, namun harus dijaga kelestariannya. Sehingga manfaatnya akan terus dapat dinikmati sampai dengan anak cucu kita nanti.

Dalam kunjungannya Kang Komar-Bebeb, sosok yang dikenal garang namun lucu ini mengaku siap membantu Perhutani KPH Bandung Utara menjadi brand ambassador atau duta wisata dan pelestarian hutan. Hal ini diungkapkannya karena kecintaannya terhadap alam khususnya hutan.

“Jujur saja, kalau saya lagi merasa penat atau sumpek dengan kehidupan di perkotaan saya pasti lari ke hutan untuk mencari ketenangan dan kesegaran. Di sana kita bisa mengirup udara segar dan bisa mendapatkan inspirasi,” kata Kang Komar. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn

Copyright©2020