"Loading..."

Karyawan Perhutani Beri Bingkisan Lebaran Kepada Mitra Kerja Penyadap Getah Pinus di Tasikmalaya

TASIKMALAYA,  PERHUTANI (19/5/2020) | Para penyadap getah pinus dari Majenang Jawa Tengah yang tidak pulang kampung karena Covid-19 di BKPH Taraju menerima bingkisan berupa kain sarung, baju koko dan sembako. Bingkisan tersebut berasal dari hasil swadaya karyawan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya untuk disalurkan kepada para pekerja hutan.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Wakil Administratur KPH Tasikmalaya Yuyu Rahayu yang didampingi Asper (Asiten Perhutani) BKPH Taraju Andri Mohamad Syarip bertempat di rumah singgah sementara Kampung Taringgul Desa Sepatnunggal Kec. Sodonghilir Kab. Tasikmalaya, Selasa (19/5).

Ditempat terpisah Administratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triatmoko mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan atas pemberian bantuan tersebut.

“Ini sangat berarti bagi Perhutani maupun pekerja yang menerimanya, dan merupakan bentuk perhatian serta kepedulian yang luar biasa pada saat yang tepat untuk membantu para penyadap getah pinus sebagai mitra kerja.,” ungkapnya.

Benny berharap pemberian ini dapat memotivasi para penyadap untuk tetap eksis sepanjang musim, walaupun untuk tahun ini mereka tidak bisa lebaran bersama keluarga di kampung halaman karena adanya wabah covid-19.

“Ini merupakan sarana untuk lebih memperlihatkan kedekatan antara manajemen dan pekerja di lapangan. Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat untuk digunakan kegiatan beribadah. Hal yang sama akan kami laksanakan di wilayah Ciselang dan Kiara Jangkung masuk wilayah BKPH Tasikmalaya,” terangnya.

Mewakili penerima bantuan, Munah istri penyadap asal Majenang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan KPH Tasikmalaya kepada mitra kerja penyadap getah Pinus.

“Kami sangat terharu dan bahagia dengan perhatian Perhutani, walaupun jauh dari keluarga masih ada Perhutani yang selalu memperhatikan keperluan dan kebutuhan kami. Karena selama ini hidup kami tergantung dari pekerjaan menyadap getah pinus di Perhutani. Kami berharap semoga Perhutani semakin maju dan  kami pun akan terus bekerja semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Kom-PHT/Tsk/UWA)

Editor : Ywn

Copyright©2020