"Loading..."

Karyawan Perhutani Ikuti Rapid Test Yang Digelar Pemkab Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (17/06/2020) | Puluhan karyawan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi mengikuti Rapid test secara gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi bertempat di Pasar Ngrambe, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi pada Rabu (17/06).

Mewakili Administratur KPH Ngawi, Mukhlisin selaku Wakil Administratur Ngawi Wilayah Tengah menjelaskan bahwa karyawan Perhutani KPH Ngawi yang mengikuti Rapid Test saat ini adalah manajemen dan sebagian karyawan yang bertugas di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) wilayah kerja KPH Ngawi namun berdomisili di Sragen atau karyawan yang berdomisili di kabupaten Ngawi tapi bertugas di wilayah kerja KPH Ngawi yang sebagian berada di Sragen.

“Beberapa karyawan Perhutani KPH Ngawi ini dalam bertugas kesehariannya harus melewati Pos Penyekatan Covid-19 yang berada di perbatasan Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Sragen. Sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah kabupaten Ngawi bagi warga yang akan menuju ke Ngawi harus memiliki dan menunjukkan sertifikat Rapid Test Covid-19 dengan hasil non reaktif,” jelas Mukhlisin.

“Untuk itu kami atas nama keluarga besar Perhutani KPH Ngawi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Ngawi yang telah memfasilitasi secara gratis Rapid Test untuk karyawan Perhutani KPH Ngawi. Hal ini juga merupakan wujud sinergitas Perhutani dengan pemerintah daerah kabupaten Ngawi,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Bupati Ngawi Budi Sulistyono berharap dengan adanya Pos Penyekatan Covid-19 di perbatasan ini bisa mendeteksi awal penyebaran dan mencegah Covid-19.

“Bagi warga yang akan ke Ngawi harus menunjukkan sertifikat Rapid Test Covid-19 dengan hasil non reaktif. Kalau belum punya, silahkan menjalani Rapid Test di Pos Penyekatan Covid-19 atau balik kanan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2020