BANDUNG, PERHUTANI (28/02/2020) | Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk kepuasan pelanggan kayu sebagai mitra konsumen Perhutani, Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Penjualan Kayu Perhutani Wilayah Cirebon menggelar “Temu Mitra Kayu Tahun 2020” bertempat di Hotel Grage Sankan Hurip, Kuningan, Rabu (26/02).

Acara dihadiri oleh Senior General Manager KBM Penjualan Edrian Sutardi, jajaran pejabat dari Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya, KPH Indramayu, dan KPH Kuningan serta puluhan mitra kayu dari berbagai daerah baik Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Senior General Manager KBM Penjualan Edrian Sutardi menyampaikan terima kasih atas kehadiran para mitra serta undangan lainnya. Dalam penjelasannya, Temu Mitra Kayu Tahun 2020 kali ini berbeda dari pada tahun sebelumnya yaitu diadakan per wilayah KBM Penjualan dengan tujuan untuk lebih menjalin kerjasama serta komunikasi antara KBM, KPH dan Mitra Lokal di wilayah kerja masing-masing KBM Penjualan. Komunikasi yang diharapkan salah satunya adalah memadupadankan kebutuhan kayu yang diminati pelanggan untuk kemudian dapat dipenuhi oleh produsen pemasok kayu.

Tujuan diadakannya “Temu Mitra Kayu” yang merupakan agenda rutin setiap awal tahun adalah untuk memotret kebutuhan bahan baku mitra yang akan diserap pada potensi rencana tebangan tahun 2020 pada KPH di wilayah kerja masing-masing KBM Penjualan. Selain itu, informasi seputar potensi rencana tambahan tebangan dari proyek tol Jakarta-Cikampek II juga disampaikan kepada Mitra Kayu dengan harapan para mitra bisa segera membuat perencanaan pembelian kayu.

Acara Temu Mitra diakhiri dengan mendengarkan suara pelanggan, baik berupa keluhan, masukan ataupun usulan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan KBM Penjualan yang lebih baik, dengan mengusung tagline “Layanan Prima”. (Kom-PHT/Divre/PYD)

 

Editor : Ywn
Copyright©2020