"Loading..."

Kembangkan Wisata Dalam Kawasan Hutan, Perhutani Jalin Sinergi dengan Bupati Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (02/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang melaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang guna membahas rencana kerja sama pengelolaan hutan bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Senin (01/03).

Kegiatan tersebut dihadiri Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Sekretaris Pemerintah Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang Muhammad Arifin, masing-masing beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik menyampaikan gagasan pengembangan wisata dalam kawasan hutan KPH Pemalang dengan bersinergi bersama pemerintah kabupaten Pemalang.

“Kami mencanangkan bahwa di petak 53 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klapanunggal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bantarsari akan menjadi Agrowisata Learning Center (ALC) dan di petak 133a1 RPH Paduraksa, BKPH Slarang menjadi lokasi agrowisata petik buah. Saat ini sudah mulai berjalan penanaman pertama yang dikerjakan bersama-sama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan investor,” tuturnya.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengucapkan terima kasih pada jajaran Perhutani KPH Pemalang yang telah membuka pintu kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang merespon dan mendukung program-program yang dicanangkan oleh Perhutani KPH Pemalang. Semoga Kabupaten Pemalang lebih maju dengan terwujudnya program-program inovatif yang mengupayakan pengembangan wisata dalam kawasan hutan untuk kesejahteraan rakyat dengan kelestarian hutan tetap terjaga ,” imbuhnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021