"Loading..."

Kenalkan Hutan Kepada Siswa, Perhutani dan SMK YPIB Gelar Penanaman Bersama di Majalengka

MAJALENGKA, PERHUTANI (08/01/2021) | Dalam rangka mengenalkan hutan pada siswa generasi muda, Perhutani Kesatuan Pemangkuan (KPH) Majalengka bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPIB Majalengka mengadakan kegiatan penanaman pohon bersama yang bertempat di petak 4a blok Gunung Karang, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pancurendang, Bagian Kesatuan pemangkuan Hutan (BKPH) Majalengka, Kamis (07/01).

Kegiatan penanaman pohon dihadiri Wakil Administratur KPH Majalengka Agus Kurnia, Perwira Pembina (Pabin) KPH Majalengka Dadang Surahidayat, Kepala Sub Seksi (KSS) Kelola Sumber Daya Hutan (SDH) & Perhutanan Sosial (PS) Yana Rachdiana, KSS Komunikasi Perusahaan R. Dadan Sutardiman, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Majalengka Suryana, Ketua LMDH Rimba Raya Lestari Omo Sarma, perwakilan Staf, Guru dan Siswa SMK YPIB Majalengka.

Administratur KPH Majalengka melalui Wakilnya, Agus Kurnia mengapresiasi kegiatan penanaman ratusan pohon ini karena dilaksanakan oleh kelompok non kehutanan yaitu para pelajar dari SMK YPIB Majalengka yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Anak sekolah wajib dilibatkan untuk kedepannya agar dapat mewarisi hutan kepada generasi mendatang tentang pentingnya menjaga, melestarikan dan melindungi hutan,” terangnya.

Ia juga menambahkan jika momen ini sangat tepat karena dilaksanakan awal musim hujan, “Semoga penanaman ini bisa menjadi awal kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk menumbuhkembangkan kecintaan pada hutan dan lingkungan sekitar,” harap Agus.

Dalam kesempatannya Wakil Kepala Kesiswaan SMK YPIB Majalengka, Soma Sonjaya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bimbingan yang diberikan kepada para murid siswa YPIB dan berharap kerjasama penanaman ini nantinya dapat ditingkatkan.

Soma juga menambahkan bahwa kegiatan penanaman ini merupakan kepedulian pihak SMK YPIB pada lingkungan untuk mengabdikan dan mengenal tata cara teknis penanaman pohon dan praktek di wilayah hutan Perhutani KPH Majalengka. (Kom-PHT/Mjl/AW)

Editor : Ywn

Copyright©2021