"Loading..."

Kenalkan Rintisan Wisata Kolam Dua Taman Djati, Puslitbang Gelar “Mancing Bareng”

PUSLITBANG, PERHUTANI (19/10/2020) | Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Perhutani menggelar kegiatan “Mancing Bareng” untuk mengenalkan wisata rintisan Kolam Dua Taman Djati di Cepu, Minggu (18/10).

Kegiatan berlangsung pukul 07.00-16.00 WIB dan diikuti oleh peserta yang berasal dari sekitar Cepu, Tobo, Randublatung, Jepon, Bojonegoro, Blora dan Ngawi. Sebelum kegiatan dimulai, kolam telah ditaburi 600 kg bibit ikan beragam jenis diantaranya ikan tombro, ikan nila, ikan patin oleh panitia. Dengan 200 lapak pemancingan yang telah diatur berjarak 1 meter antar lapak, panitia kegiatan mancing bareng mewajibkan para peserta mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker selama acara, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Kepala Puslitbang Perhutani yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Keuangan, SDM dan Umum, Junaidi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan aset-aset yang ada di Puslitbang sambil mengenalkan rintisan wisata pemancingan Kolam Dua Taman Djati. Junaidi juga menambahkan Kolam Dua Taman Djati diharapkan tidak hanya memuaskan hobi para pemancing ikan, namun suasana yang alami dan nyaman dapat menjadi pilihan destinasi rekreasi bagi keluarga dimana di sekitar kolam ditumbuhi berbagai  jenis pohon rindang yang tumbuh subur.

Diantara peserta” Mancing Bareng” yang datang dari Kecamatan Cepu, Ayus Maryanto mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan puas.

“Hampir setiap kali ada acara seperti ini saya selalu mengajak keluarga,” pungkasnya gembira. (Kom-PHT/Puslitbang/HRT)

Editor : Ywn

Copyright©2020