"Loading..."

Kick Off Meeting 2020, Perhutani Melaksanakan Kegiatan Sosial

JAKARTA, PERHUTANI (30/01/2020 ) | Mengawali tahun baru Perum Perhutani mengadakan kegiatan Rapat Kerja yang dikemas dengan Kick off Meeting Perhutani 2020, dilaksanakan di Perhutani Corporate University (Corpu) / Pusat Pendidikan dan Pengembangan (Pusdikbang) SDM Madiun, Jumat (30/1).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Unit Kerja Perhutani dan diselenggarakan selama dua hari, rabu-kamis (29-30) dalam rangka penetapan program dan komitmen kerja tahun 2020.

Kegiatan Kick Off Meeting kali ini dimeriahkan kegiatan sosial berupa program Perhutani Mengajar ke Lembaga Pendidikan SD Negeri Madiun Lor atau SD Endrakila dengan memberikan edukasi mengenai fungsi dan manfaat hutan serta memberikan bantuan peralatan seni “Marching Band”. Selain itu juga Perhutani menyerahkan bantuan seragam sekolah, sembako dan sepeda kepada Panti Asuhan Siti Hajar serta melakukan peresmian program Bedah Rumah kepada Mandor Lapangan Perhutani.

Selain program diatas, pada setiap lokasi kegiatan sosial juga diadakan penanaman tanaman estetika “Tabebuya” dan jenis Multi Purpose Tree Species (MPTS) atau buah-buahan.

Direktur SDM Umum dan IT Kemal Sudiro, menyampaikan penjelasan bahwa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan sejalan dengan tema tahun kerja Perhutani 2020 adalah ‘Serving People Taking Care Planet For Sustainability’ mengandung pemahaman memperkuat kolaborasi dalam membangun keunggulan kompetitif masyarakat desa hutan (people), akselerasi perbaikan pengelolaan sumber daya hutan yang berkelanjutan (planet) dalam menopang kinerja keuangan perusahaan (profit).

Pengembangan sumber daya manusia dengan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi juga menjadi prioritas tahun 2020 disertai rencana menerapkan sistem apresiasi berbasis merit per individu, termasuk mempertajam reward dan punishment yang objektif.

“Kita harus optimis dan fokus bekerja keras dengan terus melakukan perbaikan proses bisnis yang berorientasi pada outcome atau hasil melebihi ekspektasi”, Jelas Kemal.

“Pada tahun ini, Pelaksanaan Kick Off Meeting 2020 sedikit berbeda dengan adanya kegiatan sosial berupa Perhutani mengajar, bantuan panti asuhan, bedah rumah yang merupakan implementasi dari program “serving People”, Tutup Kemal.

Dalam rangkaian kegiatan Kick off meeting tersebut juga berlangsung peresmian Area Konservasi Burung bertempat di d’Arboretum Pusdikbang SDM Madiun yang merupakan kerjasama antara Perhutani Corpu dan Komunitas Pecinta Burung Indonesia (PBI) yang diresmikan bersama Walikota Madiun beserta Forkopimda Kota Madiun. (Kom-PHT/PR/2020/I-2)

 

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:
Asep Rusnandar – Sekretaris Perusahaan
Telp. (021) 5721282
Fax. (021) 5733616
Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id