"Loading..."

Komisi B DPRD Jateng Lakukan Kunjungan Kerja ke Perhutani Kendal

KENDAL, PERHUTANI (8/01/19) | Bertempat di gedung Serbaguna Perhutani Kesatuan Pemangkuan (KPH) Kendal berlangsung Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Rayon I Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah pada Senin (07/01). Kesempatan ini digunakan untuk temu muka dan dialog antara anggota DPRD dengan perwakilan masyarakat desa sekitar hutan untuk mendapat dan memberikan masukan permasalahan pengelolaan hutan bersama masyarakat.

Ketua rombongan Komisi B , Messy Widiastuti menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dapat dijadikan acuan bagi Anggota DPRD terutama Komisi B dalam menentukan peraturan – peraturan terutama yang berkaitan dengan LMDH sehingga kepentingan LMDH dapat tersalurkan , antara lain kesinambungan kerjasama pengelolaan hutan yang selama ini sudah terjalin ditengah adanya peraturan IPHPS untuk wilayah hutan yang kurang produktif.

Dalam kesempatan yang sama adminsitratur KPH Kendal Herdian Suhartono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Komisi B. “Diharapkan melalui pertemuan ini dapat menghasilkan solusi dari berbagai masalah pengelolaan hutan bersama masyarakat yang perlu didukung dan diperkuat dengan peraturan daerah” ujarnya. (Kom.PHT/Knd/Myk)

Editor : Ywn

Copyright©2019