"Loading..."

Komitmen Hijaukan Hutan, Perhutani Bersama Pemdes Sidamulya Tegal Jalin Sinergi

PEMALANG, PERHUTANI (19/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Kantor Kepala Desa Sidamulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal melaksanakan koordinasi terkait pengelolaan sumber daya hutan dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sidamulya. Rangkaian kerjasama diantaranya berupa kerjasama tanaman Perhutani KPH Pemalang dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Nuju Makmur Desa Sidamulya yang masuk wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedungjati, Selasa (19/01).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BKPH Kedungjati Arif Budhi S, Perwira Pembina (Pabin) KPH Pemalang Iptu Purwedi, Komandan Regu (Danru) Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) Bambang, Kepala Desa Sidamulya Pramono masing-masing beserta jajarannya.

Administratur KPH Pemalang melalui Kepala BKPH Kedungjati, Arif Budhi S. mengajak kepada segenap masyarakat dan aparatur Pemerintah Desa Sidamulya untuk turut serta dalam upaya menjaga kelestarian dan keamanan hutan di pangkuan desanya.

“Kami mengajak LMDH Nuju Makmur beserta masyarakat untuk melaksanakan kerja sama tanaman di tahun 2021 dimana di tahun 2020 sudah terealisasi di petak 34 seluas 12,8 Ha Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Dukuhtaban. Dengan sinergi yang baik, harapannya menghijaukan kawasan hutan kedepan, wilayah Pemalang dapat terhindar dari bencana alam. Kita manusia harus tetap berusaha yang terbaik, semoga bencana tidak menimpa kita,“ tuturnya.

Kepala Desa Sidamulya Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Pramono atas nama masyarakat Desa Sidamulya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari jajaran Perhutani KPH Pemalang.

Kami bersama masyarakat Desa Sidamulya mendukung penuh program kerja Perum Perhutani KPH Pemalang baik tanaman, pemeliharaan, tebangan dan keamanan hutan yang berada di wilayah administratif Desa Sidamulya. Semoga target kerja di 2021 berjalan lancar, situasi aman dan kondusif,” katanya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021