"Loading..."

Komunitas Trail Jateng Pacu Adrenalin di Pantai Surumanis Perhutani

KEDU SELATAN, PERHUTANI (20/10/2020) | Komunitas Trail Jawa Tengah memacu adrenalin dengan motornya menikmati keindahan Pantai Surumanis yang berada di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan,  Minggu (18/10). Peserta yang terdiri 25 orang berasal dari Kabupaten Purbalingga, Purwokerto, Pemalang, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo dan Kebumen.

Administratur KPH Kedu Selatan, Yudha Suswardhanto melalui Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gombong Selatan, Supriyono menyampaikan bahwa Pantai Surumanis memang cocok untuk camping, trail, bersepeda, dan lain-lain sambil menikmati indahnya pantai berbukit yang cocok untuk spot selfie wisatawan. Selain Pantai Surumanis, pengunjung juga dapat melanjutkan penjelajahan rekreasi di wisata sekitarnya antara lain Pantai Menganti, Pantai Lampon, Pantai Watubale, Brujul Adventure, Pentulu Indah dan masih banyak lagi.

“Kami menghimbau wisatawan yang datang tetap memperhatikan rambu-rambu tanda bahaya yang dipasang karena beberapa lokasi cukup curam. Bagi pengunjung yang ingin berbelanja ikan segar, Tempat Pelelangan Ikan juga tidak jauh dari sini. Bahkan pengunjung dapat menikmati pula lezatnya ikan gapetan khas Surumanis, imbuhnya.

Salah satu peserta trail, Joko mengungkapkan pemandangan pantai Surumanis sangat menakjubkan.

“Kita bisa melihat hamparan laut biru sambil duduk bersantai di bawah pepohonan atau di naungan batu karang. Makanan khas Surumanis ikan gapetan, nasi kluban, ini lho yang membuat kami ingin kembali kesini lagi,” terangnya. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2020