"Loading..."

Konservasi Penyangga Air, Forkopimka Parengan Tanam 700 Pohon di lahan Perhutani

TIMESINDONESIA.CO.ID (12/2/2020) | Forkopimka Kecamatan Parengan bersama warga Desa Suciharjo dan Perhutani KPH Parengan, tanam 700 bibit pohon sebagai antisipasi bencana alam berkelanjutan di area lahan petak 63 F, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan ini diikuti wakil Adm KPH Parengan Hartono, Camat Parengan Eko Suhartadi, Kapolsek Parengan AKP Mujito dan prajurit TNI beserta warga desa setempat.

Dalam serah terima penanaman pohon bibit jenis mahoni, cemara dan gambilina di tandai penyerahan bibit dari AKP Mujito kepada Camat Parengan, Eko Suhartadi. Dilanjut, kepada Asper KPH Parengan Selatan, Eko Purwanto, KPH Parengan Utara, David Cristanto beserta perangkat desa setempat.

“Kami dari Forkopimka mendukung penuh progam perhutani konservasi Penyangga sumber air di Parengan. Saya menginginkan tanaman keras ditanam di sini untuk generasi anak-anak nanti,” tutur Camat Suhartadi kepada wartawan.

Kapolsek Parengan, AKP Mujito pada kegiatan menyampaikan terima kasih atas dukungan Forkopimka, Perhutani dan warga yang telah mendukung progam penghijauan di wilayah kecamatan.

“Terus terang saja kami Polri mendapat perintah penanaman penghijauan guna penanggulangan bencana alam yang sering ada di wilayah. Apalagi wilayah kecamatan Parengan sering terjadi bencana banjir dan angin puting beliung tentunya kami sangat- sangat antusias,” ucap mantan Kapolsek Kerek.

Penanaman 700 pohon merupakan kepedulian dan peningkatan berbagai pihak pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon berkelanjutan untuk mengurangi dampak pemanasan global serta mencapai pembangunan Indonesia hijau atau Green Development Mechanism.

Sumber : timesindonesia.co.id

Tanggal : 12 Februari 2020