"Loading..."

Koordinasi Gukamhut, Perhutani Disambangi Kapolres Pati

PATI, PERHUTANI (08/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati menerima kunjungan kerja Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pati guna koordinasi antisipasi Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) serta bencana yang disebabkan oleh faktor cuaca di wilayah Pati, Senin (08/03).

Kepala Kepolisian Resor Pati, AKBP Arie Prasetya Syafa’at dalam kunjungan kerjanya di KPH Pati, disambut oleh Administratur KPH Pati Edrian Sunardi didampingi Wakil Administratur Sub Pati Selatan, Joko Wahono serta Perwira Pembina (Pabin) AKP Kusaeri dan jajaran.

Administratur KPH Pati, Edrian Sunardi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sinergi antara Perhutani dan Kepolisian sudah sangat efektif dalam mengantisipasi Gukamhut selama ini.

“Kendala-kendala yang dihadapi oleh Perhutani dalam pengelolaan kawasan hutan sangat beragam. Semoga kerjasama yang sangat baik ini tetap terjaga sehingga kawasan hutan negara menjadi aman, lestari, sesuai fungsi dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Disampaikan oleh Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Syafa’at bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk membahas kendala-kendala yang dihadapi oleh Perhutani KPH Pati dalam pengelolaan hutan saat ini dan bagaimana pihaknya dapat berkontribusi.

“Kepolisian siap membantu Perhutani dalam penegakan hukum sesuai peraturan yang berlaku bagi oknum manapun yang terbukti melakukan kerusakan dan mengancam keamanan hutan,” tegasnya. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Editor : Ywn
Copyright©2021