"Loading..."

Kopeng Treetop Adventure Kembali Dibuka

SUARAMERDEKA.COM, GETASAN (22/5) | Wahana wisata alam petualangan Kopeng Treetop Adventure kembali beroperasi setelah tutup sejak September 2012.
Hal ini terjadi setelah adanya kepastian peralihan status pertanggungjawaban Taman Nasional Gunung Merbabu dari Perum Perhutani ke Balai Konservasi Taman Nasional Gunung Merbabu di bawah Kementerian Kehutanan.
”Sejak September 2012 memang tempat ini ditutup karena kami masih menyelesaikan persoalan tentang status kepemilikan antara Perhutani dan Taman Nasional Gunung Merbabu di bawah Kementerian Kehutanan. Pengelola juga sudah menyelesaikan persoalan izin sehingga bisa kembali beroperasi,” kata Sekretaris Jenderal Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem Kemenhut, Novianto Bambang.
Direktur PT Kopeng Alam Wisata, Agus Kanadi, mengaku senang bisa kembali menyajikan petualangan treetop. Pihaknya juga siap menginvestasikan dana sekitar Rp 15 miliar untuk pengembangan kawasan ini.
”Rencananya setelah ini kami akan menghadirkan beberapa wahana permainan baru lagi hingga pembangunan villa tanpa mengganggu ekosistem,” jelasnya.
Kopeng Treetop Adventure di Getasan, Kabupaten Semarang berada di tengah hutan pinus seluas tujuh hektare dengan delapan sirkuit, 88 tantangan, 24 flying fox serta giant tarzan jump.
Salah satu andalan di tempat ini adalah flying fox challenges, hingga 200 meter panjangnya dari ketinggian hingga 20 meter. ”Di sepanjang challenges di seluruh circuit Kopeng Treetop Adventure Park, anda akan terkait dengan life-line support untuk keamanan pengunjung,” jelasnya. (Arie Widiarto/ CN33/ SM Network)
Tanggal  : 22 Mei 2016
Sumber  : berita.suaramerdeka.com